GSVL Bangga, Kantor Pengadilan Terpadu di Manado Masuk Pilot Project Mahkamah Agung

Walikota Manado GS Vicky Lumentut, menghadiri peresmian gedung kantor Pengadilan Terpadu di Manado

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut, menghadiri peresmian gedung kantor Pengadilan Terpadu di Manado dan 61 gedung kantor Pengadilan baru seluruh indonesia secara virtual oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) RI, Dr. H. Muhammad Syarifuddin SH MH, bertempat di jalan Adipura Kecamatan Mapanget, Selasa (19/20/20).

Dimana, enam gedung peradilan diantaranya Pengadilan Negeri Manado, Pengadilan Militer III-17 Manado, Pengadilan Tinggi Manado, Pengadilan Tinggi Agama Manado, Pengadilan Tata Usaha Manado dan Pengadilan Agama Manado.

Pengadilan Terpadu ini merupakan perwujudan sinergi empat badan peradilan yang ada di bawah Mahkamah Agung RI dalam memberikan pelayanan dan akses secara luas kepada masyarakat dalam memperoleh layanan peradilan secara terpadu dalam satu kawasan.

Walikota Vicky Lumentut menyampaikan kebanggaan dan terimakasih karena Pengadilan Terpadu yang hari ini diresmikan secara virtual oleh Ketua Mahkamah Agung RI berlokasi di jalan Adipura Kecamatan Mapanget Kota Manado adalah satu-satunya di Indonesia dalam memberikan pelayanan peradilan yang terpadu satu kawasan.

“Sebagai bagian dari Sulawesi Utara khususnya pemerintah dan masyarakat Kota Manado, hadirnya Pengadilan Terpadu ini menjadi kebanggaan kami apalagi diketahui Pengadilan Terpadu ini sebagai pilot project dari Mahkamah Agung RI satu-satunya di Indonesia,” ucap Lumentut. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020