GSVL dan Mor Bastiaan Diterpa Issu Tidak Sedap

GS Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan. (Foto:ist)

Manadoline, Manado — Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan diterpa isu yang tidak sedap. Pasalnya, keduanya dinilai tidak kompak lagi dalam menjalankan roda pemerintahan di masa Pikada 2020.

Issu yang sengaja dilemparkan untuk membenturkan kedua pemimpin ibu kota Provinsi Sulawesi Utara itu, dikarenakan Julyeta Paulina Amelia Runtuwene istri GS Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan mencalonkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Manado.

Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan menepis issu yang tidak baik itu, dengan mengatakan dirinya bersama Wali Kota GS Vicky Lumentut tetap kompak menjalankan tugas pemerintahan daerah Kota Manado.

“Kalau ada yang bilang torang (GS Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan) bakalai, nda butul itu,” tepis Wawali Mor saat sosialisasi di Perumahan GPI Manado, Kamis (17/09/2020).

Mor Dominus Bastiaan menegaskan dirinya bersama dengan GS Vicky Lumentut tetap solid menjalankan tugas sampai akhir masa jabatan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado.

“Sampai hari ini torang tetap solid, dan akan tetap solid sampai akhir masa jabatan,” tegasnya.

Keputusan Mor tampil dalam momentum demokrasi di Kota Manado sebagai bakal calon Wali Kota Manado, sebelumnya telah menemui GSVL menyampaikan keputusannya tersebut.

“Saya sampaikan kalau saya ingin maju untuk meneruskan kepemimpinan Pak Vicky. Saat itu, Pak Vicky merestui keinginan saya,” ungkapnya.

Meski demikian, Mor menyampaikan kepada GSVL kalau dirinya akan tetap menjalankan tugas sebagai Wakil Wali Kota dengan kompak sampai akhir masa jabatan.

“Pak Vicky menggamininya. Jadi nda mungkin torang mo bakalae. Torang tetap rukun dan kompak mrelayani masyarakat,” tuturnya.

Mor dalam Pilkada Serentak 2020 berpasangan dengn Hanny Joost Pajouw menambahkan jika dalam sebuah pemerintahan, Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah yang tidak kompak, maka merasakan kerugian tersebut adalah masyarakat.

“Prinsip ini yang selalu menjadi dasar sebagai Wakil Wali Kota Manado, karena apabila pemimpin kompak maka daerah yang dipimpinnya akan terus diberkati dan harapan masyarakat akan menjadi pasti. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020