GSVL Gencarkan ‘Manado Bakobong’ Kali Ini Panen dan Tanam Jagung Hibrida

MANADO — Program cerdas Walikota Vicky Lumentut untuk menciptakan ketahanan pangan di tengah pendemi Covid-19 yaitu ‘Manado Ba Kobong’ terus digencarkan.

Didampingi Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP) M. Sofyan, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny Takumansang, Walikota melaksanakan panen dan penanaman jagung hibrida di Kelurahan Winangun 1, Kecamatan Malalayang, Rabu (29/07).

Menurut Walikota, program Ba Kobong ini merupakan salah satu strategi ampuh kembali menggali potensi pertanian di Kota Manado serta meningkatkan kesejahteraan petani.

“Puji Tuhan, boleh bersama kelompok tani Mapalus dan Makaruyen Winangun dalam giat Panen jagung biasa dan dilanjutkan tanam jagung bibit dari dinas pertanian manado. Ayo dimasa Pandemi Covid-19 ini mari torang lanjutkan bakobong untuk ketahanan pangan keluarga. Tetap semangaat,” ajak Walikota.

Diketahui sejak dicanangkan 28 Februari 2020 lalu, sejumlah perkebunan yang dikelola oleh Pemkot Manado sudah berulang kali melakukan panen. Tanaman yang dipanen pun bervariasi, mulai dari jagung, cabe sampai sejumlah sayuran dan buah-buahan.

Pemkot Manado juga ikut mengajak rumah-rumah ibadah, TNI/Polri, Rutan, instansi horizontal, pihak swasta sampai masyarakat Kota Manado sendiri untuk ikut ambil bagian dalam program tersebut. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020