GSVL : Jika Ada Warga Yang Sakit, Jangan Panik, Hubungi 112

Walikota Manado GS Vicky Lumentut

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut berharap masyarakat bisa terbuka kepada pemerintah maupun pihak kesehatan, jika mengalami sakit yang merujuk pada gejala virus Covid-19. Tidak boleh panik, tapi tetap tenang dan segeralah hubungi call center 112, untuk mendapatkan informasi dan petunjuk pelayanan.

“Ayo warga Manado tetap waspada tapi tidak perlu panik. Ikuti semua petunjuk yang diarahkan oleh Pemerintah kota Manado, untuk sementara waktu lebih banyak dirumah. Jauhkan diri dari kumpulan banyak orang, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir, pakai masker kalau sakit batuk, bringus, dan demam,” ujar Walikota saat tampil disalah satu media radio, Jumat (20/3/2020).

Lanjut dikatakan, selain itu juga harus makan makan sehat, olahraga teratur, cukup tidur untuk jaga stamina. Kalau ada sakit batuk, demam, dan lainnya, silahkan hubungi call center 112.

“Tekan 112 terus telpon, berikan data lengkap ke petugas. Nanti di berikan apakah harus ke puskesmas sendiri atau harus dijemput oleh petugas dan dibawah dengab ambulance ke rumah sakit. Lakukan semua petunjuk yang sudah diumumkan pemerintah melalui pengeras suara oleh petugas disetiap lingkungan,” ujar Walikota. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020