GSVL Lantik Panji Yosua P/KB Jemaat GMIM Baitani Mokobang Wilayah Modoinding Minsel

MINSEL — Walikota Manado GS Vicky Lumentut selaku Ketua Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, dalam tugas pelayanannya, bertugas sebagai khadim dalam ibadah Minggu Sengsara II dan pelantikan Panji Yosua P/KB Jemaat GMIM Baitani Mokobang Wilayah Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Lewat pembacaan Firman dan Perenungan pada ibadah tersebut, terdapat pada Kitab Perjanjian Lama, 1 Tawarikh 21 : 1 – 17. Walikota mengingatkan Jemaat agar tidak mengandalkan diri dan kekuatan kita, seperti Daud, dia telah dimanfaatkan iblis agar mengabaikan Tuhan. Karena Daud dibuat merasa diatas angin dan menganggap bahwa kekuatan pasukan Israel sudah kuat. Jadi, Daud tidak lagi mengandalkan Tuhan tapi mengandalkan kekuatan pasukannya itu.

“Jemaat Tuhan, kita harus berwaspada karena kita semua, saya dan saudara menjadi target dari si iblis, dia tahu kelemahan kita, kita merasa kuat dan mampu meraih segalanya. Inilah perangkap iblis. Hati – hati agar kita tidak terjerat oleh tipu daya iblis yang menganggap dirinya benar seperti yang dilakukan oleh Daud, ” ujar Vicky Lumentut.

Tambahnya, memasuki minggu sengsara kedua ini, kedepan marilah kita tetap waspada dan sadar diri atau terus introspeksi, agar tidak lupa diri tapi tetap berpaut kepada Sang Juruselamat dunia sebagai Sumber segala sumber kehidupan kita. Jangan terjerat oleh tipu daya iblis dengan kesenangan sesaat yang menjerumuskan kita dalam dosa

“Dia Kristus telah berkorban segalanya untuk kita. Karena itu, sebagai keluarga Kristen, marilah kita terus menghayati dan memaknai minggu sengsara ini dengan hidup taat dan setia kepada-Nya. Juga selamat melayani bagi kawan – kawan Panji Yosua Jemaat GMIM Baitani Mokobang Wilayah Modoinding, yang baru saja dilantik, terimakasih atas pemberian diri ini, nama Tuhan Yesus terus dipermuliakan,” ucapnya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020