GSVL Lantik Satgas Covid-19 Lingkungan Se-Kecamatan Malalayang dan Bunaken

Walikota Vicky Lumentut saat melantik Satgas Covid-19 Kecamatan Bunaken.

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut kembali melantik Satgas Covid-19 Lingkungan se-Kecamatan Malalayang dan Bunaken, Rabu (18/11/20). Yang mana, tugas Satgas Covid-19 Lingkungan ini membantu tugas Satgas Covid-19 Kota Manado, mempercepat penanganan memutus mata rantai Covid-19 di Manado dengan melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan dilingkungan masing-masing.

Diantaranya, tugas yang harus dijalankan yaitu untuk melaksanakan 4M secara disiplin, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan serta melakukan pengawasan dan monitoring atas pelaksanaan protokol kesehatan di setiap lingkungan.

Misalkan apabila kedapatan warga yang beraktifitas diluar rumah tidak menggunakan masker,  maka Satgas Lingkungan ini wajib menegur dan memberikan edukasi, pentingnya protokol kesehatan untuk memutus mata rantai pandemi corona virus ini.

Walikota saay melantik satgas Covid-19 Kecamatan Malalayang.

“Ayo mari torang berempati dengan rakyat Manado, kase brenti penyebaran covid-19 di Manado. Salam sehat” tutur Walikota.

Walikota berharap agar dari zona orange saat ini, kita dapat menekan lagi penyebaran pandemi Covid-19 sampai pada zona kuning bahkan zona hijau. Sehingga pada pelaksanaan Pilkada serentak 09 Desember mendatang dapat berjalan dengan sehat, lancar dan sukses.

“Selamat bergabung Bapak/Ibu, dalam Satgas Covid-19 tingkat Lingkungan. Ini tugas mulia, mari bersama bergotong-royong kita memutuskan mata rantai Covid-19 di Kota Manado, untuk Manado Sehat, Manado Rukun dan Damai,” pungkasnya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020