GSVL: Mohon Maaf Jika Hari Ini Penyaluran Bantuan Sembako Dampak Covid-19 Terkendala Cuaca

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut

MANADO – Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) menyayangkan jika Jumat (24/4/2020) sore ini rencana penyaluran bantuan sembako dari Pemkot Manado bagi warga terdampak penyebaran Covid-19 atau Corona Virus terkendala cuaca.

“Melihat cuaca di Manado hujan dan info dari BMKG akan ada hujan lebat di semua wilayah di Kota Manado, maka rencana penyaluran bantuan sembako jam 15.00 berubah waktunya, menyesuaikan dengan kondisi cuaca hari ini. Mohon maaf atas perubahan waktu ini dan akan diinfokan ulang,” kata GSVL.

Sebelumnya Pemkot Manado melalui Dinas Sosial sudah menjadwalkan sore ini akan menyalurkan bantuan sembako secara bertahap mulai dari wilayah kecamatan Malalayang.

Bantuan sembako itu dilepas dari gedung Youth Center kawasan Megamas menuju kantor kelurahan kemudian petugas di lingkungan door to door ke masing-masing masyarakat penerima.

Sesuai data yang telah diverifikasi dan divalidasi, sebanyak 66.845 KK masyarakat ber-KTP Manado terjaring sebagai penerima bantuan sembako tersebar di 504 lingkungan se kota Manado, di luar penerima bantuan PKH dan BPNT atau bantuan sembako nasional.

Paket sembako yang akan diterima warga terdampak Covid-19 itu, masing-masing beras 10 kg, supermie 10 bungkus, ikan kaleng 10 kg, gula pasir 2 kg dan kopi 3 bungkus masing-masing 50 kg. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020