GSVL-MOR Buka Posko Bantuan Kemanusiaan, Bantu Korban Bencana Sulteng

Liputan Khusus

Pemkot Buka Posko Peduli Palu dan Donggala

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang diwakili Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan memimpin rapat koordinasi terkait pembukaan Pos Komando (Posko) Peduli Palu dan Donggala di Kantor Walikota Manado, di ruang Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado, Senin (1/10). Wawali Mor Bastiaan menegaskan untuk membantu warga Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, atas musibah bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda daerah tersebut, Pemkot Manado membuka Posko berlokasi di Pendopo Kantor Walikota Manado.

“Pemkot Manado membuka Posko Peduli Palu dan Donggala di Kantor Walikota. Karena banyak yang bertanya ingin memberikan bantuan, tapi tidak tahu mau salurkan ke mana yang tepat sasaran, jangan nanti bantuan tak sampai kepada warga korban bencana yang membutuhkan. Juga jika ada rekan-rekan wartawan termasuk Komunitas Pers yang ingin berikan bantuan, bisa bersama dengan Pemkot Manado,” tandas Wawali Mor Bastiaan.

Walikota GSVL : Selain 2 Ton Beras, Pakaian, Obat-Obatan dan Bantuan Lain Siap Dikirimkan Ke Palu

MANADO — Pemerintah Kota Manado terus maksimal mengumpulkan sejumlah bantuan yang rencananya akan dibawakan ke Kota Palu dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah. Dimana kedua lokasi ini menjadi tak berdaya akibat diguncang gempa yang sangat kuat, yang mengakibatkan kerusakan berat rumah dan bangunan lainnya serta menewaskan ribuan jiwa. Terkait hal itu, Pemerintah Kota Manado saat ini sudah mengumpulkan berbagai macam bantuan yang siap di bawah hari Jumat nanti.

“Diantaranya beras yang saat ini sudah disediakan sebanyak 2 ton, makanan ringan, pakaian, selimut, kebutuhan anak kecil, obat-obatan dan tak lupa juga dana yang akan disumbangkan. Dimana bantuan ini disalurkan atas kerjasama yang baik antar instansi atau perangkat daerah yang ada di jajaran Pemerintah Kota Manado,” tukas Walikota Vicky Lumentut melalui Asisten III Pemkot Manado Frans Mawitjere.

Sebelum Bertolak ke Palu, Rombongan Pemkot Divaksin Tetanus

MANADO — Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr Marini Kapojos mengatakan pihaknya siap bertolak ke kota Palu dan Kabupaten Donggala untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu. “Tim Dinas Kesehatan Kota Manado akan bergabung dengan rombongan Pemerintah Kota Manado dengan membawa tim sebanyak 8 orang yang diantaranya 4 dokter, 2 perawat, dan 2 supir beserta peralatan medis dan obat-obatan. Kami harap kehadiran di sana bisa sangat membantu terutama kepada korban bencana yang sangat membutuhkan,” tukas Kadis Marini.

Ditambahkan, sebelum rombongan Pemerintah Kota Manado berangkat ke Palu semua diberikan vaksin yang bertempat di Pendopo Kantor Walikota Manado, Jumat (5/10), agar tidak mudah terjangkit penyakit terutama tetanus. “Nah, saat ini Dinkes Kota Manado membuka pos khusus bagi rombongan yang akan berangkat ke Palu, untuk diberikan vaksin,” papar Marini.

Bantuan Pemkot Manado Tahap 2 Meluncur ke Palu, GSVL: Ayo Tetap Semangat untuk Misi Kemanusiaan

MANADO – Bantuan Pemkot Manado tahap 2, Sabtu (6/10/2018) pagi tadi meluncur ke Palu, Sulawesi Tengah melintasi perjalanan darat. Bantuan berupa makanan ringan, minuman, pakaian dan kebutuhan lainnya untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi itu diangkut 4 truk akan menempuh perjalanan dua hari satu malam.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga Kota Manado yang turut membantu mengumpulkan bantuan untuk korban bencana. Saya mengapresiasi spontanitas warga Kota Manado untuk mengumpulkan bantuan bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana di Sulteng. Mari tetap semangat dan jangan bosan-bosan melakukan misi kemanusiaan,” terang GSVL sambil berharap rombongan pembawa bantuan bisa tiba dengan selamat di Kota Palu, Sulteng.

Bantuan Tiba di Palu, Wawali Pasha : Terima Kasih Atas Kepeduliannya

PALU — Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan yang diwakili Kepala Dinas Sosial Kota Manado Sammy Kaawoan menyerahkan bantuan dan diterima langsung oleh Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said atau akrab disapa Pasha Ungu, Senin (8/10).

Dalam kesempatan itu, Wawali Palu Sigit Purnomo Said atau akrab disapa Pasha Ungu menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kota Manado yang telah ikut membantu meringankan beban korban bencana di Kota Palu maupun Sigi dan Donggala. “Terima kasih saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Palu kepada pemerintah dan masyarakat Kota Manado yang telah ikut membantu menyalurkan bantuan bagi kami. Bantuan ini sangat berharga ditengah upaya pemulihan korban bencana gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu dan sekitarnya,” tukas Wawali ‘Pasha Ungu’.

Penulis : Stenly Beteng.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020