IKLAN

GSVL-MOR Didoakan Ratusan Pendeta GMIM se Manado, Sumakul: Terus Minta Hikmat dari Tuhan


image

Proses pengutusan GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan yang dipimpin Ketua BPMS GMIM, Pdt. HWB Sumakul, MTeol di Gereja Sentrum, Senin (14/9)

MANADO – Secara khusus, GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan (GSVL-MOR), pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Manado, Senin (14/9) diutus sekitar 4 ratusan pendeta GMIM se Kota Manado maju bertarung di Pilkada 9 Desember mendatang. Tak hanya pengutusan, Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt. HWB Sumakul, MTh yang memimpin proses pengutusan di Gereja Sentrum Kelurahan Lawangirung juga mendoakan pasangan calon yang diusung Partai Demokrat dan PKPI ini untuk melanjutkan kepemimpinan dan pembangunan di ibukota Provinsi Sulut ini.

“Selaku pelayan Yesus Krsitus, saya mengutus saudara-saudara yang akan mengikuti Pilkada Manado periode 2015-2020, dalam nama Tuhan Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus. Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan. Amin,” ucap Pdt Sumakul sambil menumpangkan tangan ke atas GSVL-Mor, bersama dengan para Ketua BPMS GMIM Rayon Manado, disaksikan ratusan Pendeta, Vicaris Pendeta, dan Guru Agama GMIM.

image

Istri tercinta GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan, yakni DR Paula Lumentut-Runtuwene dan Imelda Bastiaan-Marcus setia mendampingi saat proses pengutusan

Ibadah pengutusan ini digagas Forum Komunikasi (Forkom) Pendeta GMIM se Kota Manado yang ikut dihadiri kedua istri pasangan calon, DR. Paula Lumentut-Runtuwene dan Imelda Bastiaan-Marcus.

Dalam khotbahnya, Pdt Sumakul mengingatkan, menjadi pemimpin harus selalu berharap kepada Tuhan, jangan mengandalkan kemampuan pribadi. Sebab,  lidah diberikan kekuatan kata-kata dari Tuhan, dan pikiran harus meminta hikmat dari Tuhan. “Dengan demikian kita boleh menjadi cerdik seperti ular dan tulus sepeti merpati. Ular dalam pengertian ini jangan menyebutnya penuh kelicikan, tetapi dimaknai ular itu dengan kecerdikan. Ketika sedang terdesak kita harus tahu bagaimana mencari jalan keluar. Ketika kita sedang diserang habis-habisan, kita harus mendekat dengan masalah itu,” ujarnya.

image

Suasana proses pengutusan GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan yang dihadiri ratusan Pendeta GMIM se Kota Manado, para Vicaris dan sejumlah Guru Agama se GMIM

Untuk itu, dia mengajak GSVL-Mor tetap rendah hati dan dilandasi takut akan Tuhan ketika dipercayakan masyarakat melanjutkan kepemimpinan di Kota Manado. “Di dalam Tuhan kita mendapat keunggulan, di dalam Tuhan kita mendapat hikmat, dan di dalam Tuhan ada kesuksesan. Tuhan memberkati kedua Hamba Tuhan ini (GSVL-Mor, red) untuk melanjutkan perjuangan. Semoga Kasih Tuhan melingkupi kedua bapak ini dan seisi keluarga sehingga kita bukan saja menjadi cerdik dan tulus, tetapi juga cerdas,” pungkas Pdt Sumakul.

GSVL menyampaikan terima kasih kepada para pelayan Tuhan di GMIM, yang sudah mendokan dirinya bersama Mor serta ikut mensupport dalam mengikuti proses Pilwako Manado ini. Dia juga sedikit menyinggung proses pencalonannya hingga berpasangan dengan Mor meski awalnya sempat menolak. “Saya pribadi berterima kasih juga pada Pak Mor. Saya yakin ini semua merupakan campur tangan Tuhan. Sebagai umat yang percaya, Tuhan sudah menyiapkan siapa Walikota dan Wakil Walikota periode 2015-2020, tinggal menunggu 9 Desember mendatang sesuai jadwal dari KPU, dengan tentunya proses dan tahapan pilkada yang sementara dijalani saat ini,” ujar calon Wali Kota incumbent ini. (antoreppy)

IKLAN
loading...