IKLAN

Soal Penerbangan Langsung Manado ke China

GSVL-MOR Dukung Langkah OD – SK


Walikota GS. Vicky Lumentut saat berbincang dengan Gubernur Olly Dondokambey terkait kesiapan Pemkot Manado mendukung program Pemprov Sulut, Sabtu (25/06).

Walikota GS. Vicky Lumentut saat berbincang dengan Gubernur Olly Dondokambey terkait kesiapan Pemkot Manado mendukung program Pemprov Sulut, Sabtu (25/06).

MANADO – Pemerintah Kota Manado dibawah komando Walikota GS. Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan (MOR) mendukung penuh langkah Gubernur Olly Dondokambey (OD) dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (SK). Dukungan tersebut diberikan GSVL – MOR berkaitan dengan rencana Pemprov Sulut membuka penerbangan langsung dari Manado ke Tiongkok.

GSVL – MOR menegaskan, Pemkot Manado sangat berterima kasih kepada pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut atas rencana yang luar biasa untuk Kota Manado.

“Dengan kebijakan dari pak Gubernur dan Wakil Gubernur membuka kerjasama penerbangan dari Manado ke Tiongkok dan sebaliknya, tentu akan memberikan kontribusi yang besar bagi Kota Manado. Dan kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur ini kami dukung penuh,” ujar Walikota GSVL yang diaminkan Wakil Walikota MOR.

Sebelumnya diketahui, Gubernur OD dan Wakil Gubernur SK telah melakukan pembicaraan dengan pemilik Lion Air, Rusdi Kirana untuk membuka penerbangan langsung dari Manado ke 8 kota besar di China atau Tiongkok. Delapan kota tersebut diantaranya Beijing, Shanghai, Shenzhen, Guangzhou, Makau, Wuhan, Chengdu dan Chongqing.

“Rencananya mulai 3 Juli mendatang penerbangan langsung Manado ke 8 kota di Tiongkok akan dibuka,” tandas Gubernur beberapa waktu lalu.

Selain itu Gubernur berharap dengan adanya penerbangan langsung dari Manado ke China, wisata Sulut bisa semakin dikenal dunia, diantaranya Taman Laut Bunaken, Danau Linow, Pulau Lih‎aga, Pantai Pall, Pantai Pulisan, Tarsius di Tangkoko Bitung dan Bukit Kasih, serta sejumlah tempat-tempat wisata di Sulut lainnya.

Ditambahkan Wagub Steven Kandouw, keberhasilan dibukanya penerbangan Manado ke 8 kota besar di Tiongkok tersebut, merupakan komitmen Gubernur untuk memajukan pariwisata di Sulut, yang akan berdampak langsung pada peningkatan perekonomian daerah.

“Ini mutlak lobi langsung pak Gubernur,” tegas Wagub yang meminta semua SKPD Pemprop Sulut serta pemerintah kabupaten/kota se Sulut mendukung serta menopang pembukaan rute Manado-Tiongkok ini.

“Bersama seluruh masyarakat mari kita sambut dengan baik kunjungan ribuan turis Tiongkok ke daerah kita,” imbau Wagub. “Begitu pun bagi masyrakat Sulut yang akan berwisata ke luar negeri, kini dapat langsung terbang dari Manado ke Tiongkok, karena penerbangannya segera dibuka,” tambahnya.(Cilo)

IKLAN
loading...