IKLAN

GSVL-MOR Gandeng Kejaksaan Cegah Kebocoran Anggaran Pemkot Manado


Kajari Manado, Budi Panjaitan, SH, MH dan Wali Kota, GS VIcky Lumentut sepakat bekerjasama TP4D

Kajari Manado, Budi Panjaitan, SH, MH dan Wali Kota, GS VIcky Lumentut sepakat bekerjasama TP4D

MANADO – Menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi duit rakyat dalam APBD salah satu tujuan utama GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan (GSVL-MOR) sebagai Wali Kota dan Wawali Manado.

Sebab, jika terjadi kebocoran anggaran yang dikelola setiap SKPD, akan mencoreng citra dan nama baik Pemkot Manado.

Ini salah satu terungkap dalam Sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) antara Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado dan Pemkot Manado yang berlangsung di ruang Tolu (Toar Lumimuut) kantor Wali Kota, Selasa (14/6).

Sejumlah Kepala SKPD hingga Camat yang hadir dalam sosialisasi TP4D antara Kejari dan Pemkot Manado

Sejumlah Kepala SKPD hingga Camat yang hadir dalam sosialisasi TP4D antara Kejari dan Pemkot Manado

Kegiatan sosialisasi ini, dihadiri Walikota GSVL, Kajari Manado Budi Panjaitan SH dan Ketua TP4D yang juga Kasi Intel Kejari Manado Theodorus Rumampuk SH, bersama para Kepala SKPD, Kepala Badan, Kepala Bagian serta camat.

“Sosialisasi TP4D lebih pada pencegahan terhadap penyalagunaan pengunaan atau penyimpangan. Dengan kata lain mencegah terhadap tindak pidana korupsi. Untuk teknisnya nanti TP4D yang akan menjelaskan,” ujar GSVL.

Ketua TP4D Manado Theodorus Rumampuk SH MH, menyatakan pihaknya akan mengawal setiap pembangunan di Kota Manado. Sehingga pembangunan di daerah dapat dirasakan masyarakat dan meminimalisir kerugian Negara.

“Tim ini bertujuan untuk mengawal segala pekerjaan proyek di kota Manado. Tentunya kita lebih mengedepankan namanya kualitas dan spesifikasi yang akan tetap jadi dasar,” jelas Rumampuk seraya menambahkan tanpa mengkriminalisasikan karena semuanya telah diatur Undang-undang.

Selanjutnya, acara sosialisasi diberikanpara kesempatan kepada para peserta untuk melakukan tanya jawab seputar tugas dan tupoksinya masing-masing agar pengelolaan keuangan tidak berbenturan dengan masalah hukum. (antoreppy)

IKLAN
loading...