GSVL-MOR: Manado Kota Toleran di Indonesia Tak Lepas dari Peran Umat Katolik

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut memberi sambutan di Misa Natal Umat Katolik Kota Manado.
Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut memberi sambutan di Misa Natal Umat Katolik Kota Manado.

MANADO – Kehidupan masyarakat yang rukun dan damai hingga Kota Manado meraih predikat Kota Toleran di Indonesia tak lepas dari peran umat katolik di ibukota provinsi Sulut ini.

Ini diakui Wali Kota, GS Vicky Lumentut (GSVL) saat menghadiri misa Natal se-Kevikepan Manado di Karedral Hati Tersuci Maria, Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Wenang, Minggu (30/12/2018) malam.

Dalam misa Natal dipimpin Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MS juga dihadiri Wawali, Mor Bastiaan dan Ketua TP-PKK Julyeta PA Lumentut-Runtuwene serta ribuan umat Katolik Kota Manado.

GSVL berterima kasih kepada umat Katolik di Kota Manado yang ikut berperan menciptakan kehidupan toleran serta menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga Kota Manado masih mendapat predikat sebagai Kota Paling Toleran di Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada umat Katolik se-Kevikepan Manado yang ikut berperan menciptakan kehidupan yang toleran serta ikut menjaga hubungan yang rukun dengan sesama warga kota di tengah perbedaan suku, agama dan ras di Kota Manado,’’ kata GSVL

Wali Kota GS Vicky Lumentut, Ketua TP-PKK Manado, Paula Lumentut-Runtuwene, Wawali, Mor Bastiaan dan sejumlah pejabat Pemkot Manado menghadiri Misa Natal Umat Katolik se Kota Manado. (foto-foto: bag. pemhum)

“Bahkan sampai di penghujung tahun 2018 ini, kota kita masih dalam kondisi relatif aman dan rukun,” tambah wali kota dua periode ini.

GSVL mengajak umat Katolik Kota Manado untuk terus mendukung berbagai program Pemkot Manado di tahun 2019 bersama umat beragama lainnya. Apalagi, menurutnya, 28 November 2018 lalu, Kota Manado telah dicanangkan sebagai Kota Doa hasil kesepakatan rohaniawan dalam wadah Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Misa Natal dirangkai perjamuan kudus. Wali KotaGSVL bersama isteri tercinta, Paula Lumentut-Runtuwene dan Wawali Mor Bastiaan mendapat kesempatan menyalakan lilin Natal.

Diakhir acara, para pemimpin Kota Manado itu didoakan secara khusus oleh Uskup Manado didampingi para Pastor Paroki se-Kevikepan Manado. Tampak hadir, Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Manado Drs Albert Wuysang serta beberapa pejabat dilingkup Pemkot Manado.***

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020