GSVL-MOR Pantau Banjir dan Tanah Longsor, Percepat Evakuasi Warga Yang Tertimpa Bencana

Walikota Vicky Lumentut saat mengevakuasi para Lansia yang terdampak banjir untuk selamatkan diri melalui mobil patwal.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan gerak cepat turun langsung memantau sejumlah lokasi yang terkena banjir yang tanah longsor, diakibatkan angin serta hujan lebat yang mengguyur Kota Manado, Jumat (1/2).

Sejumlah lokasi yang tertimpa bencana seperti di daerah Tuminting, Banjer, Taas, Tikala, Sario, dan sekitarnya langsung mendapatkan reaksi cepat dari Walikota dan Wakil Walikota, memantau langsung kondisi ketinggian air dan situasi pasca terjadi banjir dan tanah longsor.

Yang mana, selain menggerakan perangkat daerah terkait untuk gerak cepat lakukan penanganan, para warga yang tidak mampu seperti lansia pun diselamatkan kedua pimpinan di Manado ini.

Terpantau, Walikota Vicky Lumentut, saat berada di Kelurahan Tuminting langsung membantu mengevakuasi warga lanjut usia yang mengungsi dengan menggunakan mobil patroli 901. Sembari mengimbau warga yang bermukim di wilayah bencana agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Wawali Mor saat melakukan pantauan di Kecamatan Tikala.

Hal serupa pun dilakukan Wakil Walikota Mor Bastiaan, yang memberikan bantuan ambulance, serta melihat evakuasi korban longsor di daerah Taas.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang tinggal di bantaran sungai dan daerah rawan longsor dan banjir, harap segera mengungsi ke lokasi yang lebih aman, sambil menitip pesan, mari kita semua berdoa untuk keselamatan seluruh masyarakat kota Manado,” tutur Walikota Vicky Lumentut.

Turut memantau, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Saptono, Kadis PUPR Royke Mamahit, Kabag Pemerintahan dan Humas Sonny Takumansang, Dan Camat Tikala Argo Sangkay. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020