GSVL-MOR Pilih Malalayang Lokasi Awal Pembangunan Sabuah Lansia Cerdas

Walikota GSVL saat menyampaikan akan dibangun sabua lansia cerdas kepada para lansia yang hadir menerima bantuan beberapa hari lalu.

MANADO – Kepedulian Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Bastiaan kepada kaum lanjut usia (lansia) di Kota Manado, benar-benar dibuktikan. Selain melakukan penyaluran bantuan, kepada lansia ini juga akan dibangun gedung pertemuan, yang dinamakan sabua lansia cerdas.

Walikota GSVL mengatakan dalam waktu dekat akan dibangun sabua lansia cerdas bagi para lansia yang ada di Kota Manado, dimulai dari Kecamatan Malalayang.

“Nantinya kepada lansia yang ada di Kota Manado akan dibangun sabua lansia cerdas yang dimulai dari Kecamatan Malalayang. Yang mana, pembangunan itu dilakukan perlahan dan akan menyebar sampai ke daerah lain. Pembanguan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen bersama pak Wakil Walikota Mor Bastiaan dalam menepati janji-janji kampanye waktu lalu,” ujar Walikota GSVL dalam kegiatan penyerahan bantuan kepada lansia beberapa waktu lalu yang dilaksanakan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado beberapa hari lalu.

Tambah Walikota GSVL, pembangunan sabua lansia cerdas akan direncanakan tidak akan dibangun disemua kecamatan, dimana ada dua kecamatan akan dibangun 1 bangunan sabua lansia cerdas.

“Ada kecamatan yang akan bergabung dalam 1 bangunan sabua lansia cerdas. Penilaiannya, kecamatan yang memiliki jumlah lansia minim, akan digabungkan dalam satu gedung yang sama. Yang mana, pembangunan ini dianggarkan dalam APBD induk Pemerintah Kota Manado dan akan diperlakukan perlahan pembangunannya,” pungkas Walikota GSVL. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020