GSVL-MOR PIMPIN ROMBONGAN PEJABAT MANADO SILATURAHMI IDUL FITRI

GSVL-MOR Silaturahmi di Rudis Sekda, Rum Usulu

MANADO – Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah, Minggu (25/6/2017) menjadi momen penting seluruh pejabat jajaran Pemkot Manado, terutama beragama nasrani menjalin silaturahmi ke warga Muslim sebagai daerah yang dikenal memegang teguh kerukuanan beragama.

Tak tanggung-tanggung, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) didampingi Wawali, Mor Bastiaan memimpin langsung road show lebaran ke sejumlah kerabat dan pejabat yang merayakan Idul Fitri.

Di rumah Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito

Silaturahmi yang berlangsung hingga malam hari itu diawali kunjungan ke Rudis Sekda Kota Manado Kelurahan Pakowa. GSVL-MOR masing-masing didampingi Ketua TP-PKK, Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene dan Wakil Ketua TP-PKK Imelda Bastiaan Markus SE, serta para pejabat Pemkot Manado, bertemu denganSekda Rum Usulu dan keluarga.

 

“Semoga Makna Perayaan Idul Fitri Ini Membawa Hikmah”

“Saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di Kota Manado. Dan selamat atas keberhasilan melawan hawa nafsu saat berpuasa di bulan suci Ramadhan. Semoga, makna perayaan Idul Fitri membawa hikmah bagi mereka yang merayakannya, untuk ikut membangun Manado lebih baik kedepan,” tandas GSVL.

GSVL-MOR dan rombongan tak lupa bersilahturahmi di rumah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut yang beragama Muslim, diantaranya Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Suselo, Komandan Pangkalan TNI Udara Samratulangi (Lanudsri) Manado Kolonel Pnb Arifani Dwiyanto.

Juga anggota DPRD Sulut Amir Liputo dan Ayub Ali Al Bugis. Selain itu, para anggota DPRD Manado yang beragama Muslim juga mendapat kunjungan rombongan Safari Idul Fitri Pemkot Manado, yakni Bambang Hermawan, Fanny Mantali, Abdul Wahid Ibrahim, Syarifudin Saafa dan Fatma Bin Syech Abubakar.

 

Tak Satupun Tokoh Agama Muslim di Manado Terlewatkan

Juga tak lupa rumah keluarga Kadis Perhubungan M Sofyan. Sedangkan tokoh agama Muslim yang mendapat kunjungan rombongan Pemkot Manado diantaranya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Manado Mashar Kinontoa, anggota presidium Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado H Sofyan Lahelote, mantan Ketua MUI Manado KH H Ramli Abbas, serta pengurus Majelis Taqlim Fathona.

Meski terlihat lelah, namun Walikota GSVL dan Wawali Mor mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan para tokoh Muslim di Kota Manado. Bahkan, masyarakat yang bersua dengan kedua pemimpin pilihan rakyat itu juga mendapat perhatian dengan berjabat tangan.

“Bukan lelah berjalan tetapi lelah makan. Namun saya senang bisa mengunjungi para kerabat dan teman-teman serta masyarakat Muslim di Kota Manado yang merayakan Idul Fitri. Saya juga memohon maaf kalau tidak semua yang bisa saya dan Pak Wakil kunjungi karena keterbatasan waktu. Sekali lagi, selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin,” ungkap GSVL. (lipsus)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020