GSVL-MOR Resmikan Pusat Pelayanan Terpadu di Mantos, Tegaskan Petugas Beri Pelayanan Maksimal

MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) membuka Pusat Pelayanan Terpadu di Manado Town Square (Mantos 2), Jalan Piere Tendean Boulevard, Senin (14/01).

Peresmian lokasi Pusat Pelayanan Terpadu tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan pintu oleh Walikota GS Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan Kepala DPM-PTSP Manado Jimmy Charles Rotinsulu serta CEO BNI Wilayah Manado Haris A Handoko.

Walikota Vicky Lumentut mengatakan hadirnya Pusat Pelayanan Terpadu Pemkot Manado di kawasan pusat perbelanjaan modern Mantos, semakin mempermudah dan mempercepat pelayanan perijinan serta administrasi kependudukan yang dibutuhkan masyarakat Kota Manado.

“Selain DPM-PTSP, Pusat Pelayanan Terpadu Pemkot Manado juga didukung instansi layanan publik lainnya seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Manado, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Manado, juga terintegrasi dengan Polresta Manado, Kantor Imigrasi dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Utara,” beber Walikota Vicky Lumentut.

Lanjut dikatakan, dengan dibukanya Pusat Pelayanan Terpadu Pemerintah Kota Manado ini, berharap semakin mempermudah masyarakat dalam mengurus ijin-ijin serta administrasi kependudukan lainnya, termasuk juga pengurusan terkait keimigrasian. Namun, sambung Walikota bahwa keberadaan Pusat Pelayanan Terpadu di kawasan Mantos bersifat sementara. Pasalnya, Pemkot Manado berencana membangun Mall Pelayanan Publik di lahan 16 persen area reklamasi.

“Tempat ini tentunya hanya sementara, karena kami berencana membangun gedung sendiri yang kita sebut Mall Pelayanan Publik yang tidak jauh dari sini. Pemerintah Kota Manado punya lahan 16 persen, apakah di Mantos atau di Megamas. Saya berharap, pembangunan gedung Mall Pelayanan Publik ini bisa dilaksanakan,” tukas Walikota Vicky Lumentut. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020