IKLAN

GSVL-MOR Terharu Hari Pertama Masuk Kantor Wali Kota Manado


Sekda Kota Manado, Harfrey Sendoh saat menyambut kedatangan GSVL-POS

Sekda Kota Manado, Harfrey Sendoh saat menyambut kedatangan GSVL-POS

MANADO – Periode kedua kepemimpinan GS Vicky Lumentut sebagai Wali Kota berpasangan dengan Mor Bastiaan (GSVL-MOR) sebagai Wawali Manado untuk 5 tahun kedepan (2016-2021), beda dari sebelumnya.

Pemandangan itu terlihat saat kedua pimpinan dengan visi mencerdaskan masyarakat Kota Manado hari pertama masuk kantor, Rabu (11/5) pagi.

GSVL-MOR harus jalan kaki sebelum masuk ke pintu gerbang kantor Wali Kota. Keduanya disambut budayawan dengan tarian khas Minahasa, Cakalele di depan Gereja GPdI, Tikala.

Selanjutnya diarak ke kantor Wali Kota. Disitu, GSVL-MOR langsung disambut para rohaniawan se Kota Manado dibawah naungan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Di pintu gerbang Kantor Wali Kota itu, GSVL-MOR juga disambut kesenian umat Muslim sambil menyalami ratusan PNS yang sudah berdiri berjejer.

Sebelum melangkah masuk ruang kantor Wali Kota, seluruh PNS dipimpin Sekda, Haerfey Sendoh menyambut GSVL-MOR dengan ucapan selamat kepada pimpinan baru mereka periode 5 tahun kedepan.

Nuansa religius pun sangat kental tat kala tampil atraksi tarian Barongsai, simbol masyarakat Tionghoa. GSVL-MOR pun didaulat memberikan angpao.

Lebih terasa Manado dibawa kepemimpinan GSVL-MOR kedepan sangat menghargai nilai-nilai semua agama yang ada ketika didepan kedua pimpinan visioner ini berdiri para tokoh BKSAUA terdiri dari umat Kristen, Muslim, Katolik, Hindu dan Budha.

Bahkan kelima tokoh agama inipun satu persatu bergantian mendoakan kepempinan GSVL-MOR lima tahun kedepan. “Ini sangat luar biasa. Terima kasih kepada para rohaniawan. Penyambutan ini akan sangat dan terus membekas pada saya dan Pak Mor,” tandas GSVL yang masing-masing didampingi istri tercinta, yakni Prof. DR. Paula Lumentut-Runtuwene sebagai Ketua TP-PKK Kota Manado dan Ny. Imelda Bastiaan-Markus sebagai Wakil Ketua TP-PKK. (antoreppy)

IKLAN
loading...