GSVL-MOR Ultimatum PNS Malas Yang Hobi Isi Absen Lalu Pulang dan Tinggalkan Pekerjaan

Wali Kota, GS Vicky Lumentut bersama Wawali Mor Bastiaan.

MANADO – Komitmen Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan (Mor) dalam membangun birokrasi Cerdas tentunya harus diikuti seluruh PNS maupun honorer yang ada di Pemerintah Kota Manado.

Artinya, setiap PNS harus paham visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota periode 2016-2021, untuk turut ambil andil dan wujudkan. Bukan, pemimpinnya lelah-lelah berjuang, tapi bawahannya malas-malasan dan bekerja tidak memberikan yang terbaik. Apalagi, saat ini banyak terlihat PNS malas, yang ke kantor hanya isi absen lalu pulang.

Walikota GSVL melalui Wawali Mor menegaskan PNS diharapkan bisa meninggalkan kebiasaan buruk yang mengganggu kinerja sebagai aparatur pemerintah. Salah satu contoh, kebiasaan mengisi absen lalu pulang tinggalkan pekerjaan.

“PNS jangan jadikan rutinitas isi absen kemudian pulang tinggalkan pekerjaan. Kebiasaan buruk itu harus ditinggalkan dan dirubah karena sangat berpengaruh terhadap keberhasilan tujuan pembangunan pemerintah kota dalam mewujudkan visi dan misi yang sudah dibangun,” tutur Wawali Mor dalam kegiatan pengambilan sumpah janji, Selasa (17/10).

Lanjut dikatakan, tidak menutup kemungkinan PNS yang sekarang menjadi pejabat pemerintah di masa yang akan datang. Sebab itu, harus menunjukan integritas dan loyalitas selama menjadi PNS.

“Kedepan dari pegawai yang ada, pasti akan ada yang jadi pejabat. Jadi harus jaga integritas dan loyalitas kerja, agar kedepan bisa dipercaya pimpinan. Dimana, harus memegang terus komitmen yang punya integritas tinggi untuk bangun Kota Manado, termasuk pahami tugas sesuai Tupoksi jangan terkontaminasi dengan urusan diluar kerja,” terang Wawali Mor.

Tambahnya, terkait inovasi dan teknologi diharapkan PNS semuanya bisa memahaminya. Yang mana itu sudah merupakan bagian dari pekerjaan. Sebab itu, ayo kita berlomba-lomba memberikan diri yang terbaik bagi pembangunan Kota Manado. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020