IKLAN

GSVL Murni Kader Partai Layak Dicalonkan, Yang Lain Bukan Kader Demokrat


Junaidi Kaparang

Junaidi Kaparang

MANADO—Belakangan ini tensi politik internal Partai Demokrat (PD) Kota Manado terus memanas menjelang Pilwako Manado. Tak heran, jika partai berlambang bintang mercy ini menjadi bahan sorotan.

Menyusul ada sejumlah kader diduga dengan sengaja menggiring bahkan diduga memaksakan kehendak menjungkalkan sosok GS Vicky Lumentut yang notabena Ketua DPD Partai Demokrat Sulut dari niatnya maju kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Manado periode 2015-2020.

Mencermati gejala yang terjadi di internal Partai Demokrat Manado, beberapa kader yang setia dengan GSVL, sapaan akrab Lumentut yang juga Wali Kota Manado ini pun angkat suara.

Mereka menilai, sebagian tindakan beberapa rekan mereka sesama kader PD Manado yang tidak menginginkan GSVL mencalonkan diri kembali adalah sebuah tindakan kanibalisasi di dalam internal partai.

“Mereka sudah melakukan sistim politik dimasif serta pola cara politik kanibalisasi sesame kader,’’ tegas

Stenly Suwuh

Stenly Suwuh

Ketua PAC Demokrat Bunaken Daratan, Junaidi Kaparang, siang tadi.

Perlu diketahui, kata Jun, jati diri Partai Demokrat adalah partai yang terbuka, modern dan religius. “Untuk jadi diri kader partai, harus bersih, cerdas dan santun,’’ katanya.

Ditambahkan Plt. Ketua PAC Demokrat Wanea, Stenly Suwuh, diharapkan semua kader partai untuk berfikir jernih dan tanggap dalam bertindak. Menentukan pikirannya bahwa GSVL adalah kader partai democrat yang patut dan layak dicalonkan kembali di Pilwako Manado.

“Beliau Ketua DPD Sulut. Kader democrat asli. Jadi sangat layak dicalonkan dalam Pilwako Manado periode 2015-2020. Bukan yang lain notabene bukan kader partai,’’ pungkas mantan anggota DPRD Manado ini. (anto reppy)

 

 

 

IKLAN
loading...