IKLAN

Peduli Kamtibmas, GSVL Nyanyikan “Hidup Rukun dan Damai” di Eks Lokasi Tarkam


Wali Kota Manado Vicky Lumentut didaulat menyanyi oleh masyarakat lorong Kuhun dan Kapal Sandar usai kerja bakti bersama

Wali Kota Manado Vicky Lumentut didaulat menyanyi oleh masyarakat lorong Kuhun dan Kapal Sandar usai kerja bakti bersama

MANADO—Masyarakar Lorong Kuhun dan Lorong Kapal Sandar, Samrat yang belum lama ini terjadi aksi tawuran dua kelompok masyarakat di situ terhenyak mendengarkan seorang Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut tiba-tiba menyanyikan lagu ciptaan Youke Frits “Alangkah Indahnya Hidup Rukun dan Damai”.

Semua mata tertegun menatap orang nomor satu di Kota Manado ini yang sungguh peduli dengan kamtibmas di wilayah administrasi yang dipimpinya. Inilah pemandangan di sela-sela gelar aksi kerja bakti bersama warga eks tawuran di Titiwungan, tepatnya di pekuburan Kuhun, Jumat (6/3) pagi kemarin.

Lagu dinyanyikan GSVL, sapaan akrab Wali Kota Manado ini spontan menyentuh perasaan kedua warga dari Lorong Kuhun dan Kapal Sandar Kelurahan Titiwungen yang hadir.

Wali Kota Vicky Lumentut Berbaur dengan masyarakat

Wali Kota Vicky Lumentut Berbaur dengan masyarakat

Mereka menghayati bait demi bait lagu tersebut. Ternyata betapa mahalnya menjaga hidup rukun dan damai di Kota Manado ini. “Mari torang samua hayati lagu ini, karena yang pasti aman itu mahal dan damai itu indah,” ajak Kata GSVL ssambil senyum didambut aplaus warga.

Kale: Cukup Jo Kita Korban Penembakan

KEPEDULIAN GSVL soal keamanan ini ikut menggelitik perasaan Wilhemus Sasela alias Kale, korban penembakan aparat kepolisian saat peristiwa tawuran sekelompok mayarakat dari Lorong Kuhun dan Kapal Sandar. “So boleh jo hentikan ini aksi pertikaian, cukup jo kita yang jadi korban dan mari torang bergandengan tangan kembali hidup rukun dan damai sesuai yang diungkapkan Pak Wali Vicky.” Ungkap Kale yang ikut hadir dalam kegiatan itu.

Dia pun menghaturkan ucapan terima kasih kepada GSVL atas perhatian terhadap masyarakat, termasuk soal keamanan. “Makase banyak pak Wali. So banyak membantu kita saat di rumah sakit. Inilah pemimpin Kota Manado yang peduli dengan warganya, maju trus Pak Vicky torang warga suka Lanjutkan pembangunan di Kota Manado hingga 2020,” koar Kale. (lipsus/anto reppy)

 

IKLAN
loading...