GSVL Pantau Rapid Test Karyawan Mall, MTC dan Mantos, Sebelum Buka Operasional 75%

Walikota GSVL saat berbincang dengan Sekretaris Dinkes Manado, Kabag Humas di lokasi rapid test massal karyawan Mantos.

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengunjungi Mantos Tiga, Kamis (13/08/2020), guna memantau aktifitas perbelanjaan serta mengambil sampel sehubungan dengan rencana pembukaan pusat perbelanjaan memasuki tahapan ke 3 yakni 75 %. Sekaligus, memantau rapid test bagi karyawan Mantos, Mega Mall dan MTC.

Sebelumnya, untuk pembukaan tahap 1 yakni 30 % dan tahap 2 yaknu 50 % sudah berjalan dengan baik dan dari situlah Walikota melakukan pemantauan untuk memenuhi janjinya, akan membuka operasional Mantos dan Mall secara bertahap.

“Hari ini kami hadir disini untuk mengambil sampel terkait dengan rencana pembukaan pusat perbelanjaan moderen tahap 3 yakni 75 % termasuk semua kapasitas operasional dan pelayanannya. Kami harus pastikan terlebih dahulu dan mengetahui apakah ada penyebaran Covid-19 dipusat perbelanjaan atau tidak melalui rapid test,” ujar Lumentut.

Lanjutnya, melalui rapid test ini, akan diketahui hasilnya seandainya ada yang reaktif kita pertimbangkan terlebih dahulu untuk ke tahapan 75 % kapasitas dan pelayanannya sambil kita melakukan sterilisasi. Apabila tidak ditemukan reaktif maka kita akan memasuki tahap ke 3 yakni 75 %.

“Mari bersama bergotong-royong memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan disiplin jalankan protokol kesehatan, sehingga sektor ekonomi akan kembali membaik dan normal di fase adaptasi kebiasaan baru,” ujar Lumentut yang didampingi Jubir Gugus Tugas drg, Sanil Marentek, Kabag Pem-Humas Sonny Takumansang, dan Sekretaris Dinkes Kota Manado, dr. Marini Kapojos. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020