GSVL: Revitalisasi Sungai Tondano Dongkrak Sektor Pariwisata

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut memaparkan rencana revitalisasi sungai Tondano di depan Kajati Sulut, Mangihut Sinaga SH, MH dalam rapat bersama Balai Sungai Wilayah Sulawesi.

MANADO – Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) menyampaikan terima kasih inisiatif pihak Kejati Sulut membantu pemerintah menyelesaikan permasalahan pembebasan lahan, khususnya di Kota Manado.

“Terima kasih telah mengundang kami dalam pertemuan yang sangat strategis ini. Apalagi, proyek pembangunan revitalisasi sungai Tondano ini, besar manfaat nanti khususnya mendongrak sektor pariwisata,” ujar GSVL.

Rapat mencari solusi terhadap permasalahan pembebasan lahan proyek pekerjaan River Improvement of Lower Reaches of Tondano River Segmen II dan III, Package 6A dan 6B itu digagas langsung Kejati Sulut, Rabu (22/11/2017) di Kantor Kejati dihadiri Kakanwil BPN Sulut, Freddy Kolintana, Kadis Perumahan Pemukiman Manado, Roy Mamahit, Kabag Hukum Pemkot Manado, Paskah Yanti Putri dan sejumlah Camat di Kota Manado.

Rapat ini menyusul banyaknya kendala pemerintah menata Daerah Aliran Sungai (DAS) menjadi kawasan asri serta bebas dari pemukiman rakyat karena harus berhadapan dengan masyarakat bantaran sungai yang tidak setuju tempat tinggal mereka dibongkar.

Menurut GSVL, revitalisasi sungai Tondano akan membawa banyak manfaat diantaranya sebagai obyek wisata serta salah satu solusi mengatasi kemacetan.

“Ini akan jadi objek wisata baru, karena sungai akan menjadi tempat yang baru bagi daya tarik Pariwisata di kota Manado. Selain itu, sebagai solusi mengatasi kemacetan ada di sana, yakni wisata sungai,” pungkasnya. ***

Penulis: antoreppy

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020