IKLAN

Wali Kota Bersama Istri Terpukul Kepergian Mantan Rektor Unima

GSVL: Sosok Almarhum Jan Turang Patut Diteladani


Wali Kota Manado, Vicky Lumentut bersama istri, Juyeta PA Runtuwene saat melayat di rumah duka mantan Rektor Unima, Prof. Jan Turang di Tomohon

Wali Kota Manado, Vicky Lumentut bersama istri, Juyeta PA Runtuwene saat melayat di rumah duka mantan Rektor Unima, Prof. Jan Turang di Tomohon

TOMOHON— Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut spontan merasa terpukul mendengar kabar duka datang dari mantan Rektor Universita Manado (Unima), Prof DR Jan Turang (74). Karuan saja, di tengah padatnya rutinitas kerjanya sebagai pimpinan daerah, Kamis (8/1), GSVL, sapaan akrab Wali Kota bersama istri tercinta, Julyeta PA Lumentut-Runtuwene langsung bertolak ke rumah duka di Kelurahan Talete II Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon. Meratapi tubuh almarhum Jan Turang yang sudah terbujur kaku dalam peti, perasaan kehilangan seorang tokoh panutan di kalangan akademisi benar-benar dirasakan GSVL bersama istrinya.
Menurut GSVL, semasa hidup, almarhum merupakan sosok yang patut diteladani karena telah menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas saat berkiprah sebagai Rektor Unima.
“Almarhum sangat berjasa dalam pengembangan SDM di Sulawesi Utara. Atas nama pribadi dan keluarga Lumentut-Runtuwene, saya turut berdukacira yang sedalamnya atas meninggalnya almarhum Prof DR Jan Turang,”ujar GSVL.
Sebagai orang percaya kepada Tuhan, menurut GSVL, kematian merupakan jembatan menuju Rumah Bapa. Makanya, dia mengajak keluarga untuk bersyukur karena karya Tuhan yang besar telah memanggil pulang almarhum.
“Saya ajak keluarga untuk bersyukur, karena apa yang dibuat Tuhan baik adanya,” tukas GSVL didampingi Enci Paula, sapaan akrab Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado, yang juga staf pengajar di Unima.(anre)

IKLAN
loading...