Gubernur Olly Apresiasi Mentan Perhatian Pengembangan Sektor Pertanian Sulut


MANADOLINE– Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengapresiasi kunjungan kerja Mentan Yasin Limpo atas dukungan Kementerian Pertanian terhadap pengembangan sektor pertanian di Sulut.

Mentan RI Syahrul Yasin Limpo didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, jajaran Forkopimda, Pemprov Sulut dan Pemkab Minut saat melakukan panen jagung di Desa Tontalete, Kecamatan Kema, Minahasa Utara, Minggu (30/8/2020) (foto:Ist)

Hal tersebut dikatakan Gubernur Olly diwakili Sekprov Edwin Silangen saat kunjungan Mentan, Minggu (30/8/2020).

Diketahui, pertanian menjadi sektor andalan untuk menjaga ketahanan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, karena meskipun di tengah anjloknya sejumlah sektor, pertanian masih dapat memperlihatkan pertumbuhan pada tren yang positif sehingga mampu menahan laju penurunan ekonomi secara umum.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), per Juli Tahun 2020 pertanian tumbuh sebesar 24,1% (month-to-month) secara nasional. Khusus di Sulut sendiri, pada triwulan II Tahun 2020, lapangan usaha pertanian tumbuh sebesar 2%.

“Khusus di Sulut sendiri, pada triwulan II 2020, lapangan usaha pertanian masih tumbuh 2 persen. Pertanian mampu menahan laju penurunan ekonomi secara umum. Terima kasih Pak Menteri Pertanian, perhatianya memajukan pertanian di Sulut sangat luar biasa. Dalam enam bulan akhir ini sudah 2 kali berkunjung ke Sulut,” kata Silangen.

(kan/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020