Gubernur Olly dan Bupati/Walikota se-Sulut Bertemu Presiden Jokowi, Proyek Prioritas Segera Diresmikan

(Presiden RI Joko Widodo)

MANADOLINE– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama Bupati/ Walikota se-Sulut lakukan koordinasi langsung bertemu Presiden RI Joko Widodo bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (22/4/2019).

(Gubernur Olly dan Bupati/Walikota se-Sulut saat akan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (22/4/2019) (foto:Ist)

Gubernur Olly didampingi Bupati/Walikota se-Sulut usai bertemu dengan Presiden Jokowi mengatakan beberapa proyek akan segera diresmikan Presiden.

“Pak Presiden kembali akan datang lagi di Sulut. Proyek-proyek yang kemarin belum diselesaikan dan belum diresmikan, nanti akan diresmikan sesuai yang dijanjikan kemarin,”terang Gubernur Olly kepada sejumlah wartawan.

(Wawancara bersama para jurnalis usai bertemu Presiden Jokowi, Gubernur Olly didampingi para Bupati/Walikota)

Beberapa proyek yang belum diresmikan yaitu bendungan, jalan tol, pelabuhan Bitung. “Rencananya diresmikan September atau Oktober 2019 ini. Progresnya sudah seratus persen, tinggal peresmian aja,”jelas Olly sembari menambahkan, saat menemui Presiden didampingi Menteri Keuangan, Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Dalam Negeri.

Selain itu, Gubernur Olly mengakui jadwal bertemu Presiden lengkap dengan Bupati/Walikota se-Sulut sebelumnya belum pernah dilakukan. Kesempatan ini lanjutnya, merupakan koordinasi sekaligus para Bupati/Walikota menyampaikan langsung program proyek-proyek prioritas di masing-masing daerahnya.

(Kompak melangkah pasti Gubernur Olly bersama Bupati/Walikota se-Sulut temui Presiden Jokowi di Istana Negara)

Antara lain, Bupati dan Walikota menyampaikan apa yang diinginkan kedepan di tahun 2020.” Secara garis besar proyek bendungan, Bandara Sam Ratulangi Manado. Pokoknya yang mendukung program prioritas di Sulut. Juga pariwisata terus meningkat makanya akan perluas dan diperpanjang Bandara Sam Ratulangi, juga danau Tondano. Itu proyek yang paling besar,”ungkapnya.

Intinya, arahan Presiden Jokowi yaitu fokus pembangunan sesuai potensi pembangunan Sulut sebagai kota jasa, pariwisata dan perikanan. Dan semua Bupati/Walikota juga menyampaikan hal-hal prioritas pelayanan, pendidikan dan kesehatan,”tandas Gubernur Olly.

Gubernur Olly Dondokambey Pembina K3 Terbaik

Usai diundang khusus Presiden Jokowi, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Terbaik Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri di Hotel Bidakara Jakarta, (22/4/2019) malam.

(Gubernur Olly Dondokambey saat menerima penghargaan K3)

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah menerapkan K3 di semua bidang usaha di Provinsi Sulawesi Utara. Mari kita terus peduli akan Keselamatan dan Kesehatan Kerja,” kata Olly usai menerima penghargaan tersebut.

Untuk diketahui, K3 Award merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap pengusaha dan pemerintah daerah yang telah berhasil menyelenggarakan dan menerapkan K3 dengan baik.

K3 Award 2019 turut dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, para kepala daerah dan pimpinan perusahaan penerima K3 Award dari seluruh Indonesia.

(srikandi/Adv)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020