Gubernur Olly Dondokambey: Pengucapan Bitung Bawa Dampak Positif Bagi Nelayan dan Petani

(Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Ketua TP PKK Sulut Ny. Rita Dondokambey Tamuntuan saat menghadiri pengucapan syukur di Kota Bitung)

BITUNG – Perayaan pengucapan syukur di Kota Bitung berlangsung meriah dan hikmat. Bahkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Ketua TP PKK Sulut, Ny Rita Dondokambey Tamuntuan juga datang berpengucapan syukur di Kota Bitung.

Rombongan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua TP PKK Sulut, Ny Rita Dondokambey Tamuntuan dan sejumlah pejabat Pemprov mengikuti ibadah di Gereja PNIEL Manembo-nembo bersama Wali Kota Bitung, Max J Lomban dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri.

Menurut Gubernur, pengucapan syukur Kota Bitung harus dipertahankan, kalau perlu dijadikan  agenda tahunan yang rutin digelar. “Karena pengucapan syukur yang digelar ini memberikan dampak positif bagi mayarakat di Kota Bitung khususnya nelayan dan petani,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan, pengucapan syukur bisa menggairahkan perekonomian di tengah masyarakat. Buktinya dari laporan, sehari sebelumnya harga ikan di pasar trandisional naik dan itu wajar sesuai hukum ekonomi. Itu tandanya perekonomian masyarakat naik. “Selain pertembuhan ekonomi, pengucapan syukur di Kota Bitung juga bisa menjadi aset pariwisata karena keunikannya menyajikan menu ikan yang menjadi hasil utama daerah in,” pungkasnya.

Gubernur bersama rombongan, usai berkunjung ke rumah dinas Wali Kota Bitung, juga mengunjungi lokasi Wisata Kuliner Pasar Tua dan menikmati makanan yang disajikan.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020