Gubernur Olly Harapkan Fispol Unsrat Pelopor Kreativitas dan Inovasi SDM

Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR. Jemmy Kumendong, M.Si saat Rapat Terbuka Senat Fispol Unsrat Dies Natalis ke-54 FISPOL Unsrat, di Ruang CJ. Rantung Kantor Gubernur, Selasa (27/11/18) (foto:Ist)

MANADO– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengharapkan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado terus hadirkan Sumber Daya Manausia (SDM) berkualitas bagi pembangunan bangsa.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Olly yang diwakili, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR. Jemmy Kumendong, M.Si saat Rapat Terbuka Senat Fispol Unsrat dengan agenda Dies Natalis ke-54 FISPOL Unsrat, di Ruang CJ. Rantung Kantor Gubernur, Selasa (27/11/18).

Nampak hadir dalam acara, Wakil Rektor Bidang Kenahasiswaan dan Alumni Unsrat Drs. Ronny Gosal, M.Si, Dekan Fispol Unsrat Dr. Drs. Novie Revlie Pioh, M.Si, Ketua Senat Fisip Unsrat Dr. Ferry Liando, SIP, M.Si, para Anggota Senat, dan mahasiswa.

“Telah lebih dari setengah abad eksistensi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unsrat Manado mampu mengiringi proses tumbuh kembang bangsa terlebih khusus Bumi Nyiur melambai. Kita telah melihat bagaimana para lulusan yang berhasil dicetak oleh lembaga pendidikan ini mampu mengisi sendi-sendi pembangunan daerah dengan berbagai kemampuan dan skill yang dimilikinya,” tuturnya dalam sambutan di depan seluruh civitas akademika Unsrat.

Oleh karena itu dirinya menyatakan, sangatlah realistis bagi masyarakat untuk senantiasa berharap agar universitas kebanggaan ini selalu mampu menyatakan konsistensi eksistensinya lewat lulusan lulusan dengan intelektualitas, serta skill yang kapabel dalam turut menjawab dinamika pembangunan dewasa ini.

“Ke depan saya berharap Fispol Unsrat Manado menjadi pelopor dalam pengembangan kreativitas dan inovasi SDM guna merespons berbagai perkembangan dan perubahan yang terjadi di masyarakat. Hal ini penting untuk dimaknai karena saat ini kita berada di era globalisasi yang sarat dengan dinamika kehidupan yang kompleks,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak segenap civitas akademika Fispol untuk memberikan dukungan positif terhadap berbagai program pemerintah daerah dan pemerintah pusat demi kemajuan bangsa dan negara.

“Selamat ulang tahun ke-54 kepada segenap civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unsrat Manado. Semoga melalui momentum pertambahan usia ini akan semakin mempertegas komitmen segenap civitas akademika Fakultas Imu Sosial dan Politik Unsrat Manado untuk memberikan yang terbaik dalam pengabdian dan pelayanan bagi masyarakat di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara,” pungkasnya.

Dalam acara yang bertema ‘Melalui Dies Natalis FISPOL Unsrat Ke-54 Kita Tingkatkan Kualitas Pendidikan Dalam Menghadapi Era Pasar Bebas’ itu, beragendakan pula orasi ilmiah yang disampaikan oleh Dr. Very Y. Londa, S.Sos, M.Si, dilanjutkan dengan puncak acara yakni pemasangan, peniupan dan pemotongan Kue Dies Natalis FISIP ke-54, serta pemberian piagam kepada dua Doktor baru yakni Dr. Donald Monintja, S.Sos, M.Si dan Dr. Leviane J.H. Lotulung, S.Sos, M.I.Kom.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020