Gubernur Olly Imbau Masyarakat Kelola Keuangan dengan Benar

MANADO– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan masyarakat harus belajar mengetahui penyimpanan uang dan berinvestasi.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Hal tersebut dikatakan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey saat membuka kegiatan Industri Jasa Keuangan Expo tahun 2019 di Manado, Jumat (15/11/2019).

Gubernur Olly didampingi Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Kepala Perwakilan OJK Sulut, Gorontalo Malut Slamet Wibowo dan Sekdaprov Edwin Silangen.

Gubernur Olly Dondokambey saat membuka kegiatan Industri Jasa Keuangan Expo tahun 2019 di Manado, Jumat (15/11/2019) (foto:Ist)

Olly menuturkan, saat ini masih ada masyarakat yang menyimpan uangnya di rumah bukan di lembaga keuangan karena belum mendapat informasi jelas tentang manfaat dan keuntungan yang diterimanya.

“Kegiatan seperti ini sangat baik sehingga masyarakat tahu dimana dia mau berinvestasi, duit yang dia simpan dia harus lakukan apa, karena dia tidak tahu apa-apa, dia dengar orang, dia ikut orang sehingga terjadi dampak yang tidak baik bagi dana investasi mereka,” kata Olly.

Lebih lanjut, Olly mendukung peran serta jajaran OJK dalam Industri Jasa Keuangan Expo tahun 2019. Dia optimis sosialisasi yang disampaikan kepada masyarakat yang hadir di acara tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyimpan dan mengelola uangnya melalui lembaga keuangan.

“Tentunya saya memberikan apresiasi buat OJK yang sudah mengkoordinir kegiatan ini dan seluruh pihak yang terlibat secara langsung dalam rangka sosialisasi bagi seluruh masyarakat yang ada di Sulut,” kunci Olly. (srikandi/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020