Gubernur Olly Launching E-Planning, Pengawasan Langsung dan Transparan Digenjot

SERIUS: Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membuka  Rakorev Hasil Pelaksanaan RKPD Tahun 2017 Kabupaten/Kota se-Sulut dilanjutkan dengan Launching E-Planning di Graha Gubernur Manado, Jumat (2/2/2018) pagi (foto:kandi/ML)

MANADO– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan dengan launching E-Planning memudahkan percepatan pengawasan dan evaluasi pelayanan publik Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersinergi dengan Kabupaten/Kota.

Sambutan Gubernur Olly Dondokambey

Hal ini dikatakan gubernur saat membuka Rapat Koordinasi Pembangunan dan Evaluasi (Rakorev) Hasil Pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2017 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulut dirangkaikan dengan Launching E-Planning di Graha Gubernur Manado, Jumat (2/2/2018) sementara berlangsung pagi ini.

Pengawasan terhadap kegiatan secara langsung dan termonitor, akan termudahkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulut dengan Bappeda Kab/Kota dalam mengevaluasi pelayanan publik secara prima tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat,”jelas Olly dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan adanya E-Planning didalam kebijakan pemerintah, penggunaan data secara elektronik juga pengawasan kegiatan dapat secara langsung dan transparan.

“Memang ini belum sempurna 100 persen. Tetapi kedepan RKPD bisa langsung dilihat masyarakat dan para investor agar dimudahkan mereka berinvestasi. Selain itu tidak ada lagi kerahasiaan di Sulut,”katanya, sembari menambahkan Bappeda di Kab/Kota harus percepat kinerjanya dengan E-Planning.

Sementara itu, Kepala Bappeda Sulut Dr Ir Ricky Toemandoek menjelaskan tujuan pelaksanaan RKPD untuk mewujudkan konsitensi pelaksanaan hasil kerja pembangunan daerah diberbagai bidang secara transparan dan berwawasan lingkungan,”tutup Toemandoek.

Diketahui hadir dalam Rakorev Sekprov Edwin Silangen, Ketua DPRD Provinsi diwakili Ketua Komisi I Ferdinand Mewengkang, unsur Forkopimda Sulut, Walikota/Bupati, instansi vertikal, seluruh Sekretaris Daerah dan para Kepala Bappeda Kab/Kota dan undangan lainnya.

Pantauan Manadoline saat ini Rakorev sementara berlangsung dengan pemaparan hasil RKPD 2017 yang disampaikan masing masing Kepala Daerah se-Sulut. (srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020