Gubernur Olly Tinjau Langsung, Temui Warga Hingga Bantu Masak untuk Korban Banjir Manado

Gubernur Olly Dondokambey membantu warga, salah satunya mempersiapkan makanan untuk korban banjir Manado, Jumat (1/2/2019) (foto:Ist)

MANADO– Selain menginstruksikan seluruh jajaran Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk posko informasi bencana, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey juga langsung turun ke lokasi banjir di Manado, Jumat (1/2/2019) sore tadi.

Gubernur Olly saat meninjau langsung lokasi banjir di Manado didampingi Kepala BPBD Sulut Joi Oroh

 

Cuaca ekstrem yang mengguyur Manado sejat dini hari hingga Jumat sore berdampak banjir dibeberapa titik lokasi.

Selain menyiapkan informasi bencana itu, Olly juga ikut meninjau lokasi banjir di Manado agar untuk memastikan kondisi warga yang terkena dampak bencana banjir dan longsor.

Setiba di lokasi, Olly langsung turun melihat rumah-rumah warga yang masih terendam air. Olly juga sempat menyapa dan memotivasi para warga serta mengunjungi dapur umum bahkan membantu ibu-ibu memasak yang disiapkan untuk menyediakan kebutuhan makanan bagi masyarakat korban banjir dan longsor.

“Hari ini beberapa titik di Kota Manado dilanda banjir. Saya meninjau langsung lokasi-lokasi terdampak banjir untuk segera mungkin di rehabilitasi, selain itu Pemprov Sulut telah menyiapkan dapur-dapur umum di beberapa titik. Mari sama-sama torang berdoa untuk Sulawesi Utara,”ungkap Gubernur Olly dalam unggahan Facebook-nya (Gubernur Olly Dondokambey)

Selain itu Ia kembali mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan menjauhi lokasi rawan bencana.“Kami mengimbau masyarakat agar menghindari daerah aliran sungai dan daerah rawan longsor,” pesan Olly.

Diketahui, posko informasi bencana Pemprov berada di Kantor Gubernur dan Posko Siaga Bencana di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan.

Bagi masyarakat Sulut yang membutuhkan informasi bencana dapat menghubungi Kepala BPBD Sulut Joi Oroh 081355526955, Kepala Biro Protokol dan Humas Dantje Lantang 08124193636 dan Kabag Humas Christian Iroth 081244531119

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020