Gubernur Sulut, Bupati dan Wakil Bupati Mitra Hadir Pada Pentahbisan GMIM Getsemani Basaan

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menandatangani prasasti gedung GMIM Getsemani Basaan.

RATATOTOK – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, didampingi Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli, menghadiri ibadah pentahbisan gedung Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Getsemani Basaan Wilayah Ratatotok yang merupakan pemekaran dari jemaat GMIM Eklesia Basaan, sekaligus menandatangani prasasti peresmian gereja GMIM Getsemani Basaan. Dirangkaikan juga dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-104 GMIM Eklesia Basaan.
Bupati dalam sambutannya mengajak kepada seluruh jemaat GMIM Getsemani Basaan untuk selalu bersyukur, karena Tuhan turut campur tangan dalam penyelesaian gedung gereja.
“Jemaat harus bersyukur kepada Tuhan dengan campur tanganNya sehingga gereja ini boleh rampung,” kata Bupati, Minggu (24/9/2017).

Usai Gubernur, Bupati Mitra James Sumendap SH juga menandatangani prasasti.

Ia juga berharap jemaat dapat beribadah dengan baik dan selalu rukun dalam berjemaat.
“Saya harap dengan adanya gedung gereja ini jemaat dapat beribadah dengan baik dan selalu menjaga kerukunan antar jemaat dan masyarakat,” jelasnya.
Tingkat kesejahteraan jemaat menurut bupat bisa juga diukur melalui pembangunan rumah ibadah yang ada. “GMIM Getsemani yang baru diresmikan ini menandakan tingkat kesejahteraan jemaat yang mapan, karena bisa membangun gereja lewat usaha sendiri,” terang Sumendap.
Bupati menambahkan jemaat juga harus selalu bersyukur kepada Tuhan dan harus mampu berterimakasih kepada sesama agar bisa tercipta suatu keharmonisan dalam hidup berjemaat dan bermasyarakat. “Jemaat harus selalu bersyukur kepada Tuhan dan tahu berterima kasih atas kebaikan orang yang berbuat baik kepada kita,” tambahnya.
Sementara itu ditempat yang sama gubernur dalam sambutan mengatakan, rumah ibadah yang telah dibangun dengan mega harus bisa memberi rasa nyaman kepada jemaat yang akan beribadah.
“Rumah ibadah ini dibangun begitu megah kiranya memberikan kenyamanan dalam beribadah dan terlebih mendekatkan diri pada Tuhan,” kata Dondokambey.
Ia juga memuji perkembangan Kabupaten Mitra lewat kepemimpinan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli yang telah membawa banyak perubahan signifikan.
“Banyak hal yang berubah di Mitra lewat kepemimpinan bupati dan wakil bupati. Janji janji politik telah terpenuhi dan hal itu merupakan komitmen untuk mensejahterakan rakyat,” jelas Dondokambey.
Gubernur juga berharap jemaat dapat selalu mendukung pemerintah dengan program-program yang ada, agar pemerintah dapat selalu menciptakan program baru untuk kesejahteraan rakyat.
“Harapan pemerintah untuk Minahasa Tenggara untuk mensejahterakan rakyat, sangat butuh dukungan dari masyarakat dan jemaat. Untuk itu dengan dukungan seluruh elemen masyarakat saya rasa program pemerintah akan terus mensejahterakan rakyat khususnya Minahasa Tenggara,” tandasnya.
Pada kesempatan itu juga gubernur menyerahkan bantuan untuk gereja sebesar Rp200 juta.
Ibadah tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke, Ketua Komisi II DPRD Mitra Sammy Pongilatan, Sekda Mitra Ir Farry Liwe MSc, Asisten II Drs Robby Ngongoloy MM MSi, Asisten III Drs Piether Owu ME, Staf Khusus Bupati Drs Jeremia Damongilala Msi, Pejabat Pemprov dan Pemkab Mitra. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020