Gubernur Sulut dan Bupati Mitra Bantu Beberapa Gereja di Pusomaen

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE terlihat berbincang akrab dengan Bupati Mitra James Sumendap SH, saat mengunjungi beberapa gereja di Pusomaen.

PUSOMAEN — Bupati James Sumendap SH dampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, saat menghadiri Ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-162 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Imanuel Tatengesan, sekaligus meletakan batu pertama pembangunan pastori gereja. Usai acara gubernur dan bupati meninggalkan bantuan berupa uang untuk pembangunan gereja, masing-masing Rp250 juta dan Rp50 juta.
Bukan hanya itu saja, gubernur dan bupati beserta rombongan, menyempatkan diri menyambangi beberapa gereja yang ada di Kecamatan Pusomaen untuk membantu pembangunan gereja tersebut.

Gubernur Sulut dan Bupati Mitra bersama rombongan saat menghadiri HUT ke-162 GMIM Imanuel Tatengesan.

Diantaranya Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Eklesia Tatengesan, untuk meletakkan batu pertama pembangunan gereja, dan meninggalkan bantuan Rp100 juta untuk renovasi.
Kemudian GPdI Filadelfia Makalu Selatan, untuk membantu pembangunan gereja dengan uang Rp100 juta.
Gereja Penyebaran Injil Jemaat Kapernaun Tatengesan Makalu pun disinggahi gubernur, bupati dan rombongan untuk membantu merenovasi dengan uang Rp50 juta.
Terakhir gubernur, bupati dan rombongan mengunjungi GPdI Efrata Makalu untuk meletakkan batu pertama serta membantu pembangunan gereja dengan uang Rp500 juta.
Dondokambey berharap bantuan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meringankan proses pembangunan gereja.
“Kiranya dengan bantuan ini jemaat bisa terbantu, agar proses pembangunan gereja bisa cepat selesai,” harapnya.
Sama halnya dengan gubernur, Bupati James Sumendap SH juga berharap apa yang sudah diberikan tersebut boleh secepatnya menyelesaikan pembangunan dan renovasi gereja.
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Mitra tua Tavif Watuseke, Sekda Ir Farry F Liwe MSi, Asisten II Drs Robby Ngongoloy MSi, Camat Pusomaen Djemi Walukow SE, Anggota DPRD Mitra Sammy Pongilatan, Sonny Mandagi, Vocke Ompi, Corry Kawulusan, Delly Makalow, serta Pejabat pemkab Mitra lainnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020