IKLAN

Gubernur Sumarsono, Marah PLN Matikan Lampu Saat Rakor


Rapat koordinasi Gubernur Sulut bersama Bupati dan Walikota di Graha Gubernuran. (foto:ist)

Rapat koordinasi Gubernur Sulut bersama Bupati dan Walikota di Graha Gubernuran. (foto:ist)

MANADO РGubernur Sulut Dr. Sonny Sumarsono marah besar terhadap pemadaman listrik yang dilakukan pihak PLN. Pasalnya, pemadaman tersebut terjadi saat pelaksaan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Bupati dan Walikota se- Sulut di Graha Gubernur Selasa (13/10).

Bahkan sangat memprihatinkan, pemadaman listrik dilakukan sebanyak tiga kali saat Sumarsono membawakan sambutan di atas podium.

“Belum sebulan saya menjabat Gubernur Sulut, saya sudah menerima 67 persen laporan dan pengaduan terkait pemadaman listrik dari PLN, ini juga yang membuat Handphone saya blenk alias ngadat,” kata Sumarsono.

Gubernur Sumarsono pun, berharap Sekretaris Provinsi Sulut (Sekprov) untuk menghadirkan pihak PLN dalam hajaran Rakor. “Kedepan PLN harus dihadirkan sebagai nara sumber, agar mereka bisa menjelaskan alasan mati lampu,” terangnya.

Pemadaman listrik oleh PLN, bukan hanya masyarakat yang marah, tapi instansi juga merasakan kerugian karena barang-barang elektronik bisa rusak, belum lagi kejadian kebakaran rumah penduduk.

“Bayangkan, sedangan Gubernur naik podium sudah berapa kali mati lampu, kasihan masyarakat biasa yang sedang makan maupun yang sedang aktifitas lainnya, ini tidak boleh dibiarkan terus menerus terjadi mati lampu,” sindir Gubernur Sumarsono, dengan nada emosi.

Dirinya mewarning agar pihak PLN tidak melakukan pemadaman aliran listrik di saat masyarakat daerah Nyiur Melambai Sulut khususnya umat Nasrani merayakan Hari Natal dan Tahun Baru nanti. (christian)

IKLAN
loading...