Gubernur Tunjuk Mewoh Penjabat Bupati Minahasa, Mokoginta Plt Walikota Kotamobagu

kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sulut Royke Mewoh dan untuk Plt WaliKota Kotamobagu, saya percayakan kepada Asisten II Setdaprov Sulut Ruddy Mokoginta

MANADO– Berbagai spekulasi muncul dikalangan masyarakat terkait siapakah nanti memegang Penjabat Bupati Minahasa dan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kotamobagu, kini terjawab sudah. Seperti dikatakan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

Penjabat Bupati Minahasa juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sulut Royke Mewoh (kiri) dan Ruddy Mokoginta (kanan) Asisten II Setdaprov dipercayakan Gubernur Olly Dondokambey sebagai Plt WaliKota Kotamobagu

“Untuk Penjabat Bupati Minahasa, saya percayakan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sulut Royke Mewoh dan untuk Plt WaliKota Kotamobagu, saya percayakan kepada Asisten II Setdaprov Sulut Ruddy Mokoginta,” kata Olly saat berada di kantor DPD PDIP Jalan Ir Soekarno, Minahasa Utara, usai verifikasi faktual partai politik, Selasa (30/1/2018) sore tadi.

Sebelumnya, belum lama ini, Gubernur Olly juga menerangkan syarat penjabat pada kabupaten dan kota yang melangsungkan Pilkada di Sulut.

“Penjabat Bupati Minahasa tentunya orang Minahasa,” Begitu pun Pelaksana Tugas Walikota Kotamobagu, syarat utamanya berasal dari Bolaang Mongondow. Supaya lebih paham daerah,” ucap orang nomor satu di Sulut itu kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Disamping itu Olly meminta seluruh penjabat mampu menjaga netralitas. “Jadi tidak terlibat partai politik, tidak terlibat dengan calon. Netral dan eselon II,” beber dia.

Diketahui, untuk Minahasa, Bupati Jantje Wowiling Sajouw akan mengakhiri masa jabatan pada 17 Maret 2018. Adapun masa jabatan Walikota Kotamobagu Tatong Bara akan berakhir 22 September 2018 mendatang. (srikandi/Hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020