Guru Honorer SMK Silian “Curhat” ke KDP Belum Terima Gaji

Reses Kristovorus D Palinggi di Desa Silian.

MINSEL-Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Kristovorus D Palinggi (KDP), telah melaksanakan resesnya di beberapa tempat yang ada di Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara, yakni di Desa Silian Barat Kecamatan Silian Raya serta Desa Betelen Kecamatan Tombatu.

Reses Kristovorus D Palinggi di Tombatu.

Reses KDP Desa Silian dihadiri oleh camat, anggota DPRD kabupaten, 6 Hukum Tua se-Silian Raya, perangkat desa, Tokoh Agama, organisasi KNPI dan Komunitas pecinta alam gunung soputan.

KDP pun menerima banyak sekali aspirasi. Seperti di Desa Silian, masalah tambang liar, pembalakan liar getah pohon dari orang luar Mitra.

Permohonan perbaikan infrastruktur jalan dan drainase dari Desa Ranoketang (Minsel) sampai ke Desa Lobu.

“Pembuatan Talut di area sungai Tiwalag karena kalau saat hujan deras, air masuk ke area persawahan,”ungkap KDP.

Reses Kristovorus D Palinggi di Desa Silian.

Di Desa Silian juga masyarakat mengharapkan adanya bantuan bibit kelapa dan peningkatan harga.

” Guru-guru honorer SMK Silian Raya yang belum terima gaji honor serta permohonan proposal pembangunan gedung balai desa,”kata KDP, yang menyerahkan bantuan untuk renovasi balai Desa Silian barat berupa 50 sak semen

Sedangkan di Tombatu, masyarakat berharap adanya pengadaan instalasi air bersih, perbaikan infrastruktur jalan, bantuan bibit bagi petani kelapa dan petani ikan.

Semua aspirasi yang disampaikan masyarakat di Silian dan Tombatu, KDP menyatakan akan menindaklanjuti. “Kami akan berkordinasi dengan anggota DPRD Minsel dan Pemerintah Mitra, terkait masalah tambang liar, pembalakan liar getah pohon. Sedangkan terkait honorer saya akan coba tanyakan ke Dinas Pendidikan Daerah Provinsi,” tegas KDP, sambil mengakui terkait perbaikan jalan dan drainase akan diperjuangkan di APBD perubahan atau di APBD 2019. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020