H-1 Paskah Nasional di Sulut, Pemprov Perkuat Barisan

SERIUS: Sekprov Edwin Silangen (kiri), Wakapolda (tengah)
SERIUS: Sekprov Edwin Silangen (kiri), Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Refdi Andri, MSi (tengah) dan Karo Ops (kanan) dalam rapat persiapan keamanan Paskah Nasional di Aula Tribrata Polda, Rabu (19/4/2017) (foto:humaspemprov)

MANADO– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) terus perkuat barisan, bersinergi dengan instansi terkait jelang Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional, 21-28 April 2017 mendatang.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen mengatakan untuk mempermudah pengamanan, pemerintah dan Kepolisian Daerah (Polda) perhatikan data registrasi peserta.

“Semuanya akan terdata dengan baik dibeberapa tempat, peserta dalam dan luar negeri, semoga berjalan lancar,”ujarnya saat rapat koordinasi terkait persiapan keamanan Paskah Nasional di Aula Tribrata Polda, Rabu (19/4/2017).

Senada dengan itu, Pemerintah Minahasa diwakili Sekretaris Kabupaten Jeffry Korengkeng memastikan kesiapan Minahasa sebagai tuan rumah kegiatan religi itu. Kami siap melaksanakan Paskah Nasional,”tegasnya.

Diketahui, Paskah Nasional di Sulut sekaligus bertepatan dengan peringatan 500 tahun reformasi gereja. Hal ini juga menimbulkan harapan dapat dihasilkannya pemikiran dan kesadaran baru tentang misi gereja di Indonesia bahkan di dunia.

Sementara, Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Sulut Brigjen Pol. Drs. Refdi Andri, MSi menjamin Sulut aman terkendali sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaaan dan sesudahnya,”tegasnya.

Semua jajaran kepolisian hingga di wilayah tingkat terkecil bakal disiagakan dan teknis pengamanan dimaksimalkan dari Polsek-polsek hingga Polres semuanya siap,”imbuhnya.

Pengamanan rute menjadi perhatian masyarakat, baik yang akan mengikuti ataupun tidak. Kegiatan Paskah Nasional dapat terbantu untuk melewati jalan yang tepat,”paparnya.

“Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dikabarkan bakal datang juga . Hal itu juga menjadi perhatian pihak Polda Sulut. Deteksi kami tajam. Polda Sulut pasti mengoptimalkan semuanya,”kunci Wakapolda.

(srikandi/berSin)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020