H -1 Pengucapan Syukur Harga Cabe Rawit Melambung Tinggi , Ini Terobosan Mewoh

(Penjabat Bupati Minahasa Royke Herkules Mewoh didampingi Asisten 2 Setdakab Minahasa Wilford Siagian, saat memantau langsung oprssi pasar di Pasar Tondano)

TONDANO – Ditengah persiapan menyambut hari pengucapan syukur yang akan dilaksnakan besok hari, khususnya yang ada di Kabupaten Minahasa. Masyarakat diperhadapkan dengan harga cabe rawit yang melambung tinggi. Menanggapi akan melonjaknya harga salah satu kebutuhan pokok masyarakat ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah pimpinan Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh, memberikan terobosa baru, yakni dengan diadakannya oprasi pasar dibeberapa tempat. Sabtu (21-7-2018)

(Penjabat Bupati Minahasa Royke Herkules Mewoh didampingi Asisten 2 Setdakab Minahasa Wilford Siagian, saat memantau langsung oprssi pasar di Pasar Tondano)

Kepada Media Manadoline.Com, Mewoh menyampaikan, Pemkab Minahasa memberikan satu kemudahan bagi masyarakat yakni dengan oprasi pasar khusunya untuk pengadaan Cabe Rawit dengan harga yang terjangkau.

“Sebelum kami melakukan oprasi pasar khususnnya cabe rawit, saya sudah sempat mengecek harga bahan pokok ini. Yang setelah berkeliling, haraga cabe rawit ternyata mencapai 90 ribu hingga 105 ribu rupiah per kilogram” ungkapnya sembari menyampaikan, oprasi pasar yang dilaksanakan, dengan adanya kerjasama bersama distributor dari Nusa Tenggara Timur ini memberikan harga yang terjangkau yakni 56 ribu perkilogram.

(Terlihat antrian masyarakat yang mengantri demi mendapatkan cabe rawit dengan harga terjangkau)

“Seharusnya oprasi pasar ini dilaksanakn dibeberapa pasar, namun dikarenkan stok cabe rawit yang terbatas jadi kali ini baru dilakasanakan di pasar Tondano. Dan jumlah cabe yang didistribusikan sekitar kurang lebih 500 kilogram” ungkap Mewoh sambil berharap agar lewat oprasi pasar ini, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat jelang perayaan Pengucapan Syukur.

Sementara ditempat yang sama, salah satu pembeli bapak Edi menyatakan ungkapan terima kasih dan apresiasinya kepada Penjabat Bupati Minahasa yang bisa memberikan terobosan yang sangat membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Minahasa.

“Terima kasih banyak buat pak Bupati Mewoh serta jajaran Pemkab Minahasa, yang boleh membantu kami dalam menjelang hari pengucapan syukur ” ungkapnya. ***

Penulis : Riedel Memah 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020