H-3 PKN Revmen, 3000 Mahasiswa Sulut Talkshow Pancasila Go To Campus

Sekprov Edwin Silangen didampingi Kepala Kesbangpol Sulut Mexky Onibala usai rapat persiapan PKN Revolusi Mental, Jumat (19/10/2018) pekan lalu di ruabg rapat FJ Tumbelaka Kantor Gubernur (foto:kandi/ML)
Sekprov Edwin Silangen didampingi Kepala Kesbangpol Sulut Mexky Onibala usai rapat persiapan PKN Revolusi Mental, Jumat (19/10/2018) pekan lalu di ruabg rapat FJ Tumbelaka Kantor Gubernur (foto:kandi/ML)

MANADO–  Tiga hari lagi puncak kegiatan Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental (Revmen) yakni 26-28 Oktober 2018. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Talkshow Pancasila Go to Campus, Rabu (24/10/2018) besok.

Talkshow Pancasila Go to Campus sebagai salah satu bentuk Gerakan Indonesia Bersatu yang dicanangkan dan lokasi di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Dimana sebelumnya, Pemprov telah menggelar agenda-agenda kegiatan seperti gerakan Indonesia melayani, gerakan Indonesia bersih, gerakan Indonesia tertib dan gerakan Indonesia Mandiri.

Kepala Badan Kesbangpol Sulut Drs Meiki M Onibala, MS belum lama ini kepada sejumlah wartawan mengatakan Talkshow Pancasila Go to Campus nantinya akan bekerjasama dengan Unsrat sebagai tempat pelaksanan dengan mengambil tema “MEMBUMIKAN PANCASILA DI ERA MILENIAL”.

Dijelaskan Onibala, talkshow akan menghadirkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey sebagai pembawa materi dengan mengacu pada tema Membumikan Pancasila Di Era Milenial.

“Talkshow ini kami diharapkan dapat mengajak kepada kaum milenial untuk semakin menguatkan nilai-nilai pancasila dalam satu komuntias dan juga dalam berbangsa dan bertanah air,”jelas Onibala.

Sembari menyebut talkshow dicanangkan akan diikuti oleh para pejabat dan dosen Unsrat, utusan Pemprov dan sekitar 3000 mahasiswa Unsrat.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen menambahkan sambut PKN Revolusi Mental para Aparatur Sipil Negara (ASN), THL dan stakeholders terkait baik lingkup Pemprov hingga Kab/Kota harus benar-benar persiapkan diri.

Selain itu, Silangen mengajak pergunakan kecanggihan teknologi untuk mempromosikan kegiatan tingkat nasional ini.

“Masing-masing tentu sudah memiliki sosial media. Nah dari situ kita pergunakan ke hal-hal positif. Misalnya men-share kegiatan PKN Revmen ini agar seluruh lapisan masyarakat mengetahui,”kunci Silangen.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020