IKLAN

Hadapi Persaingan Global: Ini Tips Buat Lulusan Informatics Engineering


Ilustrasi dunia IT

Ilustrasi Dunia Informatika

MANADO- Perkembangan teknologi informasi berlangsung sangat cepat, tidak lagi dalam hitungan tahun tetapi sudah dalam hitungan bulan bahkan hari. Tantangan lulusan Teknik Informatika/Informatics Engineering dalam bekerja adalah harus selalu up-to-date dengan perkembangan teknologi informasi sekarang, yaitu harus selalu mengikuti perkembangannya mampu menguasainya.

Hal ini diungkapkan Dr. Ir. Rinaldi Munir, MT dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) kepada www.manadoline.com Senin (29/6). Teknologi informasi lebih baru akan membantu bidang pekerjaannya.”Tips buat lulusan Teknik Informatika agar diperhitungan perusahaan yaitu selalu meluangkan waktu untuk belajar hal teknologi yang baru, jika ada kesempatan, selalu mencoba mengikuti pelatihan-pelatihan, workshop, seminar, sertifikasi untuk meningkatkan nilai plus dalam hal skill dan pengetahuannnya, melatih kemampuan mengembangkan aplikasi,”tuturnya.

Senanda dengan itu, salah satu lulusan Teknik Informatika Unika De La Salle Manado Michael Jibrael Rorong mengungkapkan keilmuan Teknik Informatika memberikan peluang para lulusan mendapat pekerjaan, kesempatan seharusnya dimanfaatkan dengan mengembangkan dan memahami latar belakang ilmu pendidikannya. Pengambilan keputusan yang tepat dan menganalisis dengan cermat dan kuat.”Memang, tidak jadi persoalan melihat para lulusan Informatika bekerja tidak sesuai dengan latar belakangnya, tetapi ada baiknya mengembangkan dan menuangkan ilmu pengetahuan yang dimiliki, ini bukan hanya lulusan Teknik informatika tapi untuk mahasiswa semua jurusan yang sementara menimbah ilmu dan telah menyelesaikan studinya,”Kunci Michael, sementara menyelesaikan studi S2 Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia Jakarta. (srikandipangemanan)

IKLAN
loading...