Hadiri Halal Bi Halal Pemkot Manado, Walikota GSVL : Kalau Boleh Ini Dilakukan Setiap Hari

Walikota GSVL saat memberikan sambutan dalam kegiatan Halal Bi Halal Pemkot Manado.
Walikota GSVL saat memberikan sambutan dalam kegiatan Halal Bi Halal Pemkot Manado.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan (MOR) didampingi Plt Sekda Rum Usulu, serta para kepala Perangkat Daerah di jajaran Pemkot Manado, menghadiri Halal Bi Halal bersama di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (4/7).

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL mengatakan Halal bi Halal menjadi salah satu cara untuk melupakan kesalahan dan memberi maaf kepada mereka yang berbuat kesalahan.

“Dalam Halal bi Halal, kita diajak untuk membuka pintu maaf satu dengan yang lain serta melupakan kesalahan dan kekhilafan yang terjadi pada masa lalu untuk kembali menata hari esok yang lebih baik. Saya juga ingatkan agar umat Muslim memelihara hubungan yang baik dengan sesama masyarakat dengan terus mempertahankan kehidupan yang bertoleransi ditengah berbagai perbedaan,” tukas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, kalau bisa warga Kota Manado untuk melaksanakan Halal bi Halal setiap saat.

“Kalau boleh, Halal bi Halal seperti ini dilaksanakan setiap saat. Artinya, setiap saat kita membuka pintu maaf dan saling membaharui hidup agar terjalin kehidupan yang harmonis ditengah berbagai perbedaan diantara kita,” tambahnya.

Sementara, Imam Besar Masjid Ahmad Yani KH Drs Sofyan Lahilote dalam ceramahnya menyerukan umat Muslim agar tidak terpengaruh dengan ajaran-ajaran yang menyesatkan dengan mengorbankan orang lain serta mengganggu keharmonisan dengan sesama manusia. (*/stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020