Hadiri HUT ke-72 PMI, GSVL-MOR Terima Penghargaan Peduli Bencana dan Kemanusiaan

Walikota GSVL didampingi Ketua TP-PKK Manado Julyeta Runtuwene saat menerima penghargaan dari PMI Pusat di Kota Bogor.

MANADO – Pemerintah Kota Manado ‘kebanjiran’penghargaan. Ya, sebutan itu layak diterima Pemerintah Kota Manado yang dinahkodai Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan, karena prestasi dan pencapaian yang terbilang gemilang. Salah satunya, melalui kepedulian terhadap upaya penanggulangan bencana serta aksi-aksi kemanusiaan lainnya.

Belum lama ini, Pemerintah Kota Manado kembali diganjar penghargaan peduli bencana berbasis masyarakat serta peduli kemanusiaan dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, yang diselenggarakan di Kota Bogor, Propinsi Jawa Barat, Minggu (17/9). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua PMI Pusat Prof DR Ginanjar Kartasasmita kepada Wali Kota GSVL, yang hadir pada saat itu.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL  mengakui, penghargaan yang diterimanya didesikasikan penuh kepada masyarakat Kota Manado, atas berbagai dukungan dan doa yang selama ini diberikan, terutama dalam menangani berbagai bencana yang pernah terjadi di manado.

Tampak penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Manado.

“Atas nama Pemerintah Kota Manado saya ucapkan banyak terima kasih untuk penghargaan yang diberikan oleh PMI Pusat. Penghargaan ini saya dedikasikan penuh kepada masyarakat yang sudah berjuang bersama mendukung terlaksananya program penanganan bencana dan peduli terhadap aksi-aksi kemanusian lainnya,” tutur Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, penangan bencana tidak bisa dilaksanakan pemerintah sepihak, maka harus ada campur tangan masyarakat. Salah satunya dengan ada program Masyarakat Tangguh Bencana dan Pengelolaan Risiko Terpadu Berbasis Masyarakat, tidak dapat dikerjakan sendiri oleh Pemerintah, tetapi melakukannya secara terintegrasi dengan berbagai stakeholder, termasuk Palang Merah Indonesia (PMI).

“Penghargaan yang diterima manado selama ini semasa kepemerintahan bersama Wakil Walikota Mor Bastiaan, saya yakini karena anugerah Tuhan. Tak hanya itu, dukungan dan doa masyarakat serta campur tangan para pimpinan Perangkat Daerah dan ASN turut memberikan dampak positif. Sebab itu, saya ajak kita semua bersyukur kepada Tuhan dan terus berkarya untuk manado yang lebih baik kedepan,” tukas GSVL, selaku Pembina dan penggerak program tangguh bencana, yang didampingi Ketua TP-PKK Manado Prof DR Julyeta Runtuwene. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020