Hadiri Peresmian Gedung GMAHK Watulaney, Pj Bupati Minahasa Sampaikan hal ini

Lembean Timur – Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh hari ini, menghadiri acara peresmian gedung Gereja Masehi Adven Hari Ketujuh (GMAHK) Jemaat Watulaney, Kecamatan Lembean Timur. Senin (23-4-2018)

 (Pj Bupati Minahasa Royke H. Mewoh, saat menyampaikan sambutan mewakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey) 

Dalam sambutan Ketua Panitia GMAHK Watulaney Pdt. Ronald Rantung mengatakan, ungkapan syukurnya karena bisa selesainya proses pembangunan gedung gereja yang sudah dimulai sejak tahun 2005 ini.

” Kami sangat bersyukur karena, pembangunan yang sudah dilaksanakan selama 13 tahun ini, bisa selesai dan pada hari ini bisa diresmikan. Kami percaya semua bisa selesai karena ada campur tangan Tuhan didalamnya” Ungkapnya.

Selanjutnya mewakili Organisasi GMAHK Pdt. Happy Sibilang mengungkapkan, harapan agar Pemerintah dapat membantu proses pembangunan gedung sekolah SD dan SMP Adven yang sudah mulai berjalan.

” Kami berharap dalam proses pembangunan gedung sekolah SD dan SMP adven yang ada disini, dapat ditopang oleh Pemerintah. Agar proses pembangunan bisa selesai dengan waktu yang tidak terlalu lama” Tukasnya.

 (Jajaran Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa, saat mengikuti ibadah pentahbisan gedung GMAHK Jemaat Watulaney) 

Sementara Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh menyampaikan, ucapan selamat kepada jemaat GMAHK Watulaney yang sudah bisa mentahbiskan gedung gereja pada hari ini.

“Banyak selamat bagi seluruh jemaat dan kiranya Gereja ini dapat menghimpun jemaat menjadi umat yang takut akan Tuhan, dan perlu kita ingat dalam pelayanan harus ada sinergitas, untuk melayani sesama” Terang Mewoh sembari menyatakan, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey akan memberikan sumbangan sebesar 200 juta rupiah.

“Tadi Pak Gubernur mengatakan, akan memberikan topangan dana sebesar 200 juta rupiah bagi pembangunan yang direncanakan oleh jemaat GMAHK Watulaney, dan sudah berproses. Kemudian  apabila menginginkan Bantuan dari Pemkab  Minahasa silahkan memasukan proposal, dan nanti akan dikawal oleh anggota Dewan yang mungkin akan dimasukan ke anggaran Perubahan” Lanjut Mewoh.

Diketahui hadir juga dalam acara ini, Mewakili Gubernur Sulut Ir. Hanny Lukas, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, Kepala Bagian (Kabag) Humas Dan Protokoler Kabupaten Minahasa Moudy Leonhard Pangerapan, Ketua DPRD Minahasa James Rawung, SKPD, ASN, serta jemaat dan undangan. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020