Hadiri Rakor Bersama Dirjen PSP, Kadis Talumewo Lobi Bantuan Traktor

Foto bersama Kadis DPKP Kota Manado Ir Nolfie Talumewo bersama Dirjen PSP Kementan Ir Pending Dadih Permana.

MANADO — Menunjang program Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Manado dalam gerakan mari menanam/bertani, sejumlah urusan prasarana dikedepankan. Hal ini dikemukakan karena terbukti sangat membantu ladang pertanian yang dikelola.

Memaksimalkan kebutuhan tersebut, dalam rapat koordinasi (rakor) Finalisasi Rancangan Kegiatan dan Anggaran yang digelar Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan Tahun Anggaran 2018 yang berlokasi di  Aston Palembang Hotel and Conference Center, Kota Palembang 17-19 Oktober turut dihadiri Kepala Dinas DPKP Nolfie Talumewo.

Dalam kesempatan itu, melalui sambungan telepon Kadis Talumewo mengatakan sejumlah urusan sarana prasarana diperhatikan dengan baik. Termasuk, soal peralatan pertanian, akan diupayakan bisa secepanya memenuhi kebutuhan saat ini.

Kadis DPKP Manado Nolfie Talumewo saat mengikuti rakor.

“Jadi, dengan mengikuti kegiatan ini, saya berharap usulan permohonan bantuan untuk alat traktor dipenuhi. Dimana, DPKP masih membutuhkan sedikitnya empat buah traktor, yang secara keseluruhan bisa memenuhi kebutuhan bertani, sehingga petani bisa dipermudah kerjanya,” terang Kadis Talumewo.

Tambahnya, sebelumnya sewaktu di Kota Makassar sudah berhasil membawa sejumlah alat pertanian seperti traktor, hand traktor, cultivator dan beberapa alat lain yang manfaatnya sangat banyak bagi pertanian. “Semoga saja usulan traktor ini diterima dan DPKP Manado bisa mendapatkannya,” pungkas Kadis Nolfie Talumewo. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020