Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda, Wagub Kandouw Sebut Sinergi Program Pemerintah Pusat-Daerah

MANADOLINE– Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah (KD) Dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Rakornas Forkopimda) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019) dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw.

Saat Presiden Jokowi didepan Wagub Sulut Steven Kandouw bersama para kepala daeray laiinnya di Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda di SICC Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019) (foto:Ist)

Kegiatan dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, petinggi Polri, TNI dan Kejaksaan serta pemimpin lainnya, tampak berada di barisan terdepan dan posisi tengah yang berhadapan langsung dengan Kepala Negara.

Menarik, Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan tugas-tugas para penegak hukum harus benar-benar dipatuhi. Apalagi untuk menyamakan Visi Pembangunan 2020-2024 Pemerintahan Presiden Ir. Joko Widodo Dan Wakil Presiden Prof. K.H. Ma’ruf Amin.

“Jangan menggigit orang yang benar, kalau yang salah silahkan digigit. Tapi yang benar jangan sampai digigit dan jangan pura-pura salah gigit,” ujar Jokowi.

Terkait kecepatan bekerja dan melayani khususnya para penegak hukum yakni Kapolda, Kapolres, Kejati, Kejari, Ketua Pengadilan Tinggi dan Negeri ini sangat penting.

Wagub Steven Kandouw, mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan sinergi program-program antara pemerintah pusat dengan daerah.

“Tentunya apa yang menjadi pesan Presiden merupakan kebijakan utama yang diterapkan oleh Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Saya mengawalnya dalam menjalankan roda pemerintahan di Sulut,” ungkap mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Sembari menegaskan sinergitas antara pemerintah kabupaten/kota dan provinsi serta pusat dan aparat penegak hukum menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi kemajuan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (**)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020