Hadiri Rukun Duka Pinaesaan, Lumentut Ajak Pertahankan Kearifan Lokal

MANADO-Sebagai bentuk kecintaan kepada masyarakat, Ketua DPD I Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Utara, Wenny Lumentut menemui Persatuan Duka Pinaesaan di Desa Tombasian Bawah Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa.

Dalam pertemuan rukun duka tersebut, Lumentut mengingatkan kepada organisasi yang berdiri sejak tahun 1960, agar terus mempertahankan kearifan lokal yang telah ada sejak lama.

“Peninggalan dari para orang tua dulu harus dipertahankan, bagaimana mengurus seseorang yang meninggal dunia di kampung ini. Sebagaimana kita datang di dunia ini disambut dengan baik, begitu juga saat berpulang harus diantar dengan baik,” ucap Lumentut.

Dalam kesempatan tersebut, Lumentut mengajak warga untuk mensukseskan Pemilihan umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Mari kita terus jaga keamanan dan kenyamanan yang telah terpelihara sejak dulu. Jangan sampai berbeda pilihan dalam Pemilu dan Pilpres merusak kerukunan dalam bermasyarakat,” ujar Lumentut. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020