Hadiri Serah Terima Pasukan KODAM XIII/Merdeka, Walikota GSVL : Terima Kasih Pak Ganip Warsito

Walikota GSVL dalam upacara serah terima pasukan Kodam yang baru.
Walikota GSVL dalam upacara serah terima pasukan Kodam yang baru.

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut menghadiri upacara serah terima pasukan Komando Daerah Militer (KODAM) XIII/Merdeka, di lapangan Markas KODAM XIII/Merdeka, Kelurahan Teling Atas, Senin (26/3) pagi tadi.

Dimana, belum lama telah diserahterimakan jabatan Pangdam XIII/Merdeka dari Mayjen TNI Ganip Warsito kepada Mayjen TNI Madsuni.

Walikota Vicky Lumentut memberikan mengapresiasi apa yang dilakukan TNI dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia serta menyampaikan terima kasih kepada Mayjen TNI Ganip Warsito yang telah memberikan dedikasinya dalam upaya menciptakan suasana aman di tiga wilayah pertahanan, khususnya di Kota Manado sebagai ibukota Propinsi Sulut.

“Terima kasih saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado kepada Bapak Mayjen TNI Ganip Warsito, selama bertugas di KODAM XIII/Merdeka telah berperan sangat baik dalam menjaga wilayah teritorial Indonesia tetap aman, termasuk didalamnya Kota Manado. Sampai saat ini ibukota Propinsi Sulawesi Utara dalam kondisi relatif aman dan terkendali. Ini semua juga karena kerja TNI kita yang luar biasa,” tukas Walikota GSVL.

Lanjutnya, menyambut dengan baik kehadiran Pangdam XIII/Merdeka yang baru Mayjen TNI Madsuni.

“Saya juga menyampaikan selamat datang di Kota Manado, dimana Markas KODAM XIII/Merdeka ada di kota ini. Saya berharap kedepan dibawah pimpinan Bapak Mayjen TNI Madsuni, kondisi keamanan di Kota Manado khususnya dan Propinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah menjadi lebih baik,” tandas orang nomor satu di Manado itu.

Sementara, mantan Pangdam Mayjen TNI Ganip Warsito mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI KODAM XIII/Merdeka, dimana atas kepercayaan dan amanah memimpin Kodam yang baru satu tahun tiga bulan. Namun, lebih dari itu sangat bersyukur diterima juga didukung oleh pemerintah dan masyarakat yang ada di Gorontalo, Sulawesi Tengah, lebih khusus Sulawesi Utara.

Tampak turut hadir Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE bersama sejumlah bupati dan walikota se-Sulut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, dan jajaran pejabat Gorontalo dan Sulteng sebagai bagian dari wilayah pertahanan KODAM XIII/Merdeka. (Stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020