Hadirkan Sekjen PB IPSI Pusat, Ini Tujuan Dispora Laksanakan Rakor IPSI Manado

Sekjen PB IPSI Pusat, Erizal Chaniago disambut pengurus IPSI daerah saat tiba di ruang rakor.

MANADO – Rakor Pemantapan dan Peningkatan Kualitas Organisasi IPSI Manado yang dilaksanakan Dispora Kota Manado 19-21 Agustus di Best Western Lagoon Hotel dihadiri Sekjen IPSI Pusat, Erizal Chaniago.

Chaniago hadir sebagai pembicara selama tiga hari pelaksanaan Rakor yang kemudian akan ditutup dengan Musda IPSI Sulut untuk pemilihan struktur baru untuk periode kepengurusan kedepan.

Sekjen PB IPSI Pusat, Erizal Chaniago (tengah) foto bersama Ketua KONI Sulut, Theo Kawatu (seragam TNI).

“Selain PB IPSI Pusat, juga ada pembicara dari IPSI daerah seperti Junike Tumengkol, Nofri Lapasiang, Hajir Bilatula dan Denny Andris perwakilan KONI Manado,” kata Sekretaris IPSI Sulut, Pontowuisang Kakahue.

Dasar pelaksanaan rakor ini sebagaimana diamanatkan dalam UU nomor 3 tahun 2015 tentang system keolahrgaan nasional, PP 17 tahun 2007 tentang penyelenggaraan olahraga. “Termasuk dalam Renstra Dispora 2016-2021 dan juga program kerja Dispora 2019,” jelas Ponto yang juga menjabat Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Manado.

Ketua IPSI Sulut, Ivan Lumentut dan Sekretaris Pontowuisang Kakahue langsung koordinasi program organisasi setelah terpilih aklamasi.

Sebelum pembukaan, para peserta akan dilakukan registrasi, kemudian laporan panitia, pemaparan pengurus, pembahasan materi, dialog kemudian Musyawarah IPSI Sulut untuk pemilihan ketua, sekretaris dan bendahara dan pengurus baru.

“Hasil dari Rakor ini akan menjadi program kerja IPSI kedepan, termasuk menyamakan visi misi dengan IPSI Sulut dan PB IPSI pusat. Mudah-mudahan hasilnya bisa terus membawa pencak silat Sulut bisa berkancah sampai internasional demi harumnya nama daerah,” pungkas Ponto. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020