Hak Pensiun Eks Karyawan PT. Air Manado Diduga Digelapkan

MANADO – Mantan manager HRD PT. Air Manado, Jantje Pontorondo mengatakan hingga saat ini dirinya dan puluhan karyawan lainnya belum menerima dana pensiun.

Menurutnya, dana pensiunan tersebut seakan sengaja tidak dibayarkan oleh perusahan, sehingga mengharuskan dirinya bersama beberapa karyawan yang sudah pensiunan melakukan protes.

“Ada 70 eks karyawan yang belum menerima dana pensiun. Ada yang pensiun dari 2007 hingga 2015 dan hak-hak mereka tidak dibayarkan,” kata Jantje kepada Manadoline.com.

Jantje merasa heran dengan alasan tidak dibayarkannya dana pensiunan mereka, padahal setiap bulan iuran pensiun dipotong setiap obulan berlaku sejak 2017, sehingga menurut mereka dana pensiun bisa saja sengaja digelapkan.ò

Dia menegaskan kasus ini sudah dilaporkan ke Polda Sulut dengan materi laporan dugaan penggelapan dana pensiunan karyawan PT. Air Manado.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Air Manado Ontiel Kojansow melalui Humas perusahan tersebut Joshua Rantung ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp, tidak mau menanggapi soal laporan tersebut. (14)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020