Halal Bi Halal Momentum Syukur Untuk Saling Memaafkan

Wali Kota Bitung Max J Lomban menghadiri Halal bi Halal jemaah mesjid Al-Muhajirin Pinokalan. (Foto: HMP)

BITUNG – Halal bi halal yang digelar jemaah Mesjid Al-Muhajirin, Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu, dihadiri Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, Rabu (10/07/2019).

Dalam kesempatan itu, Lomban mengajak jamaah untuk memanjatkan puji dan syukur kepada Allah karena dalam bimbingannya semua masih berada dalam suasana yang indah dengan penuh keakraban dalam mengikuti acara halal bi halal 1440 hijriah masjid Al- Muhajirin pinokalan satu. “Berhalal bi halal adalah wujud syukur karena kita masih bertemu dalam kebersamaan untuk saling memaafkan dan sebaliknya juga menjadi kesempatan bagi kita untuk memohon maaf atas kesalahan kepada orang lain baik yang sengaja maupun tidak disengaja,” katanya.

Lanjutnya, dengan saling memaafkan maka tali silahturahmi dan tali persaudaraan diantara kita akan lebih bertambah erat dan kuat untuk tetap bersatu dalam kebersamaan yang memberikan manfaat positif bagi pertumbuhan iman sebagai umat. “Serta memperkokoh dedikasi sebagai warga negara yang beriman,” tambahnya.

Wali Kota berharap, jamaah masjid Al-Muhajirin Pinokalan dapat turut serta bekerjasama, membantu, dan mendukung pemerintah dalam membangun Kota Bitung agar semakin maju dan sejahtera.

Turut hadir Asisten II, Jeffry Wowiling, jajaran KPD, Camat Ranowulu, Ketua FKUB Kota Bitung Pdt. Vivi Lausan Rompas, Ketua PHBI Kota Bitung H. Ramlan Ifran, Imam mesjid Al-Muhajirin La Ambo, Badan Tamirul mesjid, pengurus BTM Al-Muhajirin, Kepala Seksi Bimas Islam Samsudin Pulu, Kepala KUA Kecamatan Ranowulu Suparmo Saleh.(ml)