Halal bi Halal Pemkab Sangihe Tanpa Wakil Bupati Helmud Hontong

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezhar Gaghana bersalam-salaman dengan ASN Pemkab Sangihe yang beragama Islam.

Tahuna- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe menggelar Halal Bi’Halal bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Muslim, Senin (10/6) di Papanuhung Santiago Tampungan Lawo setelah pelaksanaan apel perdana. Di Pemkab Sangihe sendiri baru di masa kepemimpinan Bupati Jabes Ezar Gaghana dan Wakil Bupati Helmud Hontong terlaksana Halal bi Halal.

Bupati mengatakan, acara Halal bi Halal ini merupakan silaturahmi saling bermaaf-maafan antar sesama ASN yang belum sempat bersilaturahmi karena pergi bersama keluarga liburan ke luar kota. 

Ibu Ririswati Gaghana Katamsi bersalam-salaman dengan ASN Pemkab Sangihe.

“Kita akan melaksanakan acara Halal Bi’Halal dan saling bersilaturahmi, karena banyak yang diantara kita saat berlibur belum sempat bersilaturahmi saling maaf-memaafkan satu dengan yang lain. Kita saling memberikan ucapan selamat bagi saudara-saudara kita yang telah melaksanakan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri,” jelas Gaghana.

Ditambahkannya, bagi ASN sekiranya dapat menghargai sesama dengan memberikan sikap kebersamaan.

“Sebagai ASN dapat mengambil bagian dalam wujud kebersamaan sesama anak bangsa, untuk menghargai, untuk memberikan tatanan nilai dalam kita merajut silaturahmi sesama ASN yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” tutur Gaghana

Bupati beserta Sekda Sangihe dan tokoh agama dan tokoh masyarakat saat makan bersama setelah acara halal bi halal.

Namun, ada pemandangan sedikit ganjil yang media ini saksikan di saat acara Halal bi Halal berlangsung, Wakil Bupati Helmud Hontong tak keliatan sama sekali dari awal acara hingga akhir acara. 

Beberapa media pun coba menanyakan langsung ke Bupati Jabes Ezhar Gaghana kenapa Wabup tak hadir di acara ini, beliau menjawabnya cuma dengan senyuman manis yang tersembul diwajahnya. 

Hanya celetukan Sekda Sangihe Edwin Roring yang menjelaskan kepada beberapa media apa alasan Wabup tak hadir di acara itu. “Pada saat apel tadi bapak Wakil Bupati ada di sini. Karena kurang enak badan beliau langsung pulang ke rumah tak mengikuti acara Halal bi Halal.”ungkapnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020